Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

News · 1 Nov 2022 18:27 WIB

210 Personel Satbrimob Polda Aceh Dikerahkan Guna Amankan KTT G20 di Bali


 210 Personel Satbrimob Polda Aceh Dikerahkan Guna Amankan KTT G20 di Bali Perbesar

BANDUNG NEWS – Sebanyak 210 personel Satbrimob Polda Aceh melaksanakan upacara pemberangkatan pasukan Ops Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan KTT G20 di Bali. Selasa, (1/11/2022).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Purwadi, SH, Sejumlah PJU Polda Aceh, Dansat Brimob Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K, M.Si., para pejabat Satbrimob Polda Aceh serta Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Usman,S.E.,M.M. selaku Komandan Upacara.

Pelepasan ratusan personel Satuan Brimob ke Bali itu langsung dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Aceh.

Baca Juga:  Oded Minta Warga Jaga Keluarga dari Paparan Narkoba

Dalam amanatnya mengatakan, bahwa pimpinan Polri percaya dan yakin kepada Satuan Brimob Polda Aceh mampu mengemban tugas-tugas besar, diantaranya melaksanakan pengamanan KTT G20 di Bali. Ucap Kapolda Aceh

“Untuk menunjang keamanan kegiatan internasional tersebut, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan pengamanan ketat sehingga kita harus benar-benar menjaga kehormatan dan kepercayaan sebagai penyelenggaraan KTT G20 di Bali, jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun terkait ketentuan penyelenggaraannya, sehingga dengan kehadiran Polri khususnya personel Satuan Brimob Polda Aceh dalam rangka mengamankan wilayah itu dapat menjamin kelancaran kegiatan KTT G20 yang berlangsung di wilayah hukum Polda Bali tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Booster Dosis III

Ditempat yang berbeda Dansat Brimob menyampaikan, setiap tugas adalah bentuk kepercayaan Negara kepada Brimob sehingga harus dijawab dengan kinerja terbaik.

“Nantinya tugas pokok yang dijalankan para personel adalah menjaga keamanan dan ketertiban di Wilkum Polda Bali, agar para personel yang diberi amanah oleh negara harus menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Luncurkan “Mobile Covid-19 Hunter” Untuk Jaring Warga Tak Bermasker

Kombes Pol Selamat Topan juga berpesan kepada seluruh personel agar pada saat bertugas tidak ada yang terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra Polri. “Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan ataupun rintangan yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Trending di News