5 Alasan Kenapa Cewek Bandung Cantik-Cantik, Nomor 3 Bikin Kaget


CEwek Bandung
Salah satu cewek bandung yang berparas cantik. (Foto: Instagram @fanisawijaya_)

BANDUNG NEWS – Berbicara paras para perempuan Indonesia, Bandung selalu menjadi salah satu kota yang banyak dibicarakan.

Kita bisa melihat bagaimana rupa mojang-mojang Bandung yang terkenal geulis alias cantik-cantik dan enak dipandang.

Bukan hanya hari ini, bahkan sejak dulu kecantikan Dyah Pitaloka mampu melahirkan perang besar yang disebut “perang bubat”.

Tapi, apa sih yang menjadikan cewek-cewek Bandung itu cantik? Berikut 5 alasan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Suhu Pegunungan

Suhu pegunungan di sekitar Bandung yang dingin membuat kulit para mojang Bandung lebih putih dan bersih.

Sebagai kota yang dibangun di atas cekungan yang dikelilingi pegunungan, Bandung pun iklimnya cenderung dingin.

Baca Juga:  Lakon Heritage Miko Mall Bandung Tawarkan Batik Murah dan Berkualitas

Hal ini yang menyebabkan kulit gadis-gadis Bandung relatif lebih putih dibandingkan daerah lainnya. Alam yang sejuk dan dingin Bandung lah yang melahirkan kecantikan surgawi kaum hawanya.

2. Lifestyle

Lifestyle yang modern membuat gadis Bandung terlihat modis dan stylish. Udah cantik ditambah fashion-nya oke pula.

Sebagai kiblat fashion di Indonesia, Bandung selalu terdepan dalam urusan fashion yang sedang hits. Tentu saja cewek Bandung pun terbilang cukup melek fashion dibanding cewek-cewek dari daerah lain.

Kecantikan alami mojang Bandung makin cetar ketika penampilan mereka begitu menawan dan stylish. Udah deh, betah banget cuci mata di Bandung.

3. Makan Lalapan

Gaya hidup sehat dengan seringnya mengonsumsi lalapan akan menyehatkan fisik dan juga mental. Alhasil, tubuh mereka pun sehat dan sedap untuk dipandang.

Suku Sunda sangat terkenal gemar mengonsumsi sayuran dalam bentuk lalapan. Disadari atau tidak, gaya hidup mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin akan menyehatkan fisik dan juga mental.
Banyak masyarakat Sunda yang hobi makan sayur bahkan vegetarian. Makanan yang sehat akan memengaruhi kondisi kebugaran seseorang. Karena itulah mojang Bandung selalu tampak menyegarkan.

4. Campuran Belanda

Kecantikan cewek Bandung tidak bisa dilepaskan dengan sejarah era kolonialisme di Indonesia. Percampuran orang Eropa dan Sunda menghasilkan bibit unggul seperti gadis Bandung zaman sekarang.

Baca Juga:  Cara Membuat Variasi Seblak Bandung yang Lezat
Baca Juga:  Serlok Bantaran, Destinasi Wisata Edukasi Alam Baru di Kota Bandung

Bandung sebagai kota yang baru dibangun pada abad 19, menyebabkan banyak orang Hindia Belanda maupun warga asing lainnya yang turut datang tinggal di Bandung.

Gadis Sunda di sekitar Bandung yang dulu memang sudah cantik, memikat hati orang asing yang tinggal di sana. Akhirnya terciptalah percampuran yang menghasilkan bibit unggul. Kecantikan yang akhirnya turun temurun hingga sekarang.

5. Logat Sunda Bikin Gemes

Logat Sunda mereka memang bikin gemes. Alhasil, cewek Bandung terlihat lucu dan makin cantik ketika bicara dengan logat mereka.

Logat atau dialek Sunda memang enak didengar. Terasa gemes-gemes manja gitu. Tapi ya memang tutur kata mereka emang nyaman sih terasanya.

(nis)