5 Lokasi di Bandung yang Terkenal Angker


angker
Foto: tumblr/adrena

BANDUNG NEWS – Berbicara soal cerita horor, rasanya di tiap kota sendiri memiliki lokasi yang ‘katanya’ memiliki cerita angker. Dan menjadi tempat ajang uji nyali.

Sama halnya seperti yang terjadi di Bandung di mana terdapat  cerita mistis yang cukup angker di balik lokasinya.

Tidak percaya? Langsung saja simak beberapa lokasi di Bandung yang terkenal soal keangkerannya:

1. Rumah Kentang

Lokasi di Bandung yang sudah terkenal angker adalah Rumah Kentang. Bahkan, salah satu lokasi di Bandung ini sudah pernah naik ke layar lebar dengan judul yang sama.

Berlokasi di Jalan Aceh, banyak orang mengatakan bahwa mereka sering mencium bau kentang yang menyengat serta tangisan seorang bayi dari rumahnya.

Soal baunya, ada yang percaya bahwa bau kentangnya berasal dari genderuwo yang sudah tinggal lama di Rumah Kentang. Ada pula yang memercayai bahwa bau kentang tersebut berasal dari kisah tragis seorang ibu yang menjatuhkan bayinya saat memasak kentang.

Baca Juga:  8 Bangunan di Bandung ini Jadi Saksi Sejarah Kemerdekaan Indonesia

2. Goa Belanda dan Jepang

Lokasi di Bandung yang satu ini sudah banyak yang mengetahui soal keangkerannya. Tak heran jika lokasi di Bandung ini cocok untuk  ajang uji nyali.

Tempat itu adalah Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua tempatnya berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago. Goa Belanda ini konon sebagai tempat pembantaian pribumi, sedangkan Goa Jepang digunakan sebagai tempat para pekerja paksa.

Saat mengunjungi kedua goa tersebut, ada satu kata yang pantang untuk diucapkan. Kata tersebut adalah ‘lada’. Lada sendiri merupakan nama dari salah satu tokoh leluhur yang sangat dihormati.

3. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan ini merupakan salah satu jalan dari lokasi di Bandung yang ada di daftar Bob kali ini.

Baca Juga:  8 Alasan Kenapa Kamu Pasti Betah Tinggal di Bandung

Cerita horor di sana terjadi pada tahun 1980an. Di jalan tersebut, terjadi kecelakaan yang menewaskan anak yang sedang membawa boneka. Boneka yang terlempar dan menggantung di salah satu pohon di Jalan tersebut.

Soal cerita ini, Risa Saraswati pernah menuliskan cerita yang hampir relatif sama di dalam salah satu bukunya. Sama halnya seperti Rumah Kentang, cerita horor ini sempat dijadikan sebuah film pada tahun 2014.

4. Bandung Medical Center (BMC)

Lokasi di Bandung yang cocok untuk uji nyali selanjutnya adalah Bandung Medical Center atau biasa disingkat BMC. Rumah sakit bekas peninggalan zaman penjajahan Belanda yang berada di Jalan H. Wasid.

Salah satu cerita horor yang sudah beredar di masyarakat soal salah satu lokasi di Bandung ini adalah sesosok bayi menangis yang sedang mencari ibunya di ruangan bayi.

Baca Juga:  Bank Bjb Akan Berbagi Tips Pengajuan Sertifikasi Halal

Tak hanya dari ceritanya saja yang membuatmu merinding, bangunannya sendiri baik interior dan eksteriornya terlihat seram dan mengerikan.

5. Taman Maluku

Taman Maluku menjadi lokasi di Bandung yang mempunyai cerita horor yang sudah tersebar luas. Saat kamu berada di Taman Maluku, kamu akan melihat Patung Pastur Verbaak.

Nah, cerita horor ini berkaitan langsung dengan patung tersebut. Kok kabarnya banyak yang pernah melihat bahwa Patung Pastur Verbaak bergerak sendiri di malam hari.

Bahkan, tidak hanya bergerak, posisi dari patungnya berubah dengan sendiri. Hal ini tentu semakin menakutkan apalagi jika kamu sedang berjalan-jalan santai di sekitaran Taman Maluku.

(nis)