5 Lokasi Ngabuburit Paling Asik di Bandung


Ngabuburit
Instagram/dagobackerypunclut

BANDUNG NEWS- Menjalani puasa hanya di rumah saja tentunya sangat membosankan. Melakukan ngabuburit bareng teman-teman ke mall dan alun-alun tentunya akan menciptakan kerumunan.

Tapi jangan bingung Anda bisa memlihi tempat ngabuburit yang jauh dari keramaian ya. Adapun tempat tersebut tentunya harus bernuansa alam yang tentunya jauhi dari keramaian.

Berikut kami rangkum tempat ngabuburit di daerah Bandung Utara yang penuh dengan nuansa alam. Dimana saja tempatnya simak ulasannya.

1. Pal 16 Cikole

Terletak di jalan raya Cikole, Lembang, Tepatnya arah menuju Subang, anda bisa berhenti sebentar di Pal 16. Mempunyai lahan dengan luas 2 Ha yang di tumbuhi pohon–pohon pinus. Sebelum di kelola dulunya hanya hutan pinus kosong. Karena pengendara yang melintas sering berhenti sejenak untuk beristirahat. Sehingga kawasan ini sendiri baru di resmikan sebagai tempat wisata pada tahun 2016.

2. Punclut

Punclut sendiri berlokasi tidak jauh dari Kota Bandung namun berdekatan dengan daerah Lembang. Adapun aksesnya anda bisa lewat Ciumbuleuit ataupun Dago. Tak hanya ngabuburit saja disana tersedia tempat makan bernama lereng anteng yang memang lokasinya berada di sekitar punclut.

Kemudian mengisi kekosangan perut, anda tidak perlu kahawatir. Ada banyak restoran yang berjejer sepanjang jalan. Kelebihan punvlut adalah pemandangan kota bandung dari atas dan nuansa alam yang sejuk dan segar.

3. Caringin Tilu – Bukit Moko – Puncak Bintang

Untuk tempat nognkorng sore-sore tentunya tempat ii sangat pas. Anda di suguhkan nuansa alam yang begitu kental, tiupan angin dan segarnya udara hutan pinus akan membuat anda lupa jika tengah menunggu adzan maghrib.

Selain itu, anda bisa berpoto-poto, mengambil gambar kota Bandung bahkan pemandangan alam. Untuk spot poto tertentu, sudah di sediakan sama pihak pengelola di sana.

4. Sukawana

Tempat asik lainnya adalah Sukawana yang lokasinya di bawa kaki gunung Burangrang. Nuansa alamnya akan membuat anda betah berlama-lama sampai tiba waktu berbuka. Adapun waktu tempuh ke tempat ini sekitar -+ 1 jam dari Kota Bandung.

5. Curug Tilu leuwi opat

Belokasi di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Jika anda ingin menunggu waktu berbuka sambil bercengkrama dengan alam dan air. Curug tilu ini bisa jadi pilihan. Kata Curug sendiri dalam bahasa sundanya adalah air terjun. Karena air terjun ini memiliki tiga tingkatan air terjun, dan memiliki empat leuwi (sungai) maka penduduk setempat memberikan nama curug tilu. Tapi bukan hanya tiga, melainkan ada juga beberapa curug lainnya seperti curug aseupan, curug citulang, dan curug cilaki.

(nis)