Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ragam · 24 Agu 2020 23:44 WIB

5 Manfaat Minum Air Lemon Campur Madu


 ilustrasi/net Perbesar

ilustrasi/net

BANDUNGNEWS.ID – Selain berolahraga, biasanya detoksifikasi bisa dilakukan dengan meminum minuman kesehatan, seperti infused water atau air perasan buah. Buah yang menjadi favorit dijadikan minuman kesehatan ini adalah lemon.

Bukan hanya segar, ternyata jika digabungkan dengan madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh.

Seperti dilansir dari berbagai sumber setidaknya ada 5 manfaat minum air lemon dicampur madu.

1. Kaya antioksidan

Lemon dan madu akan memasok tubuhmu dengan antioksidan. Senyawa ini dapat membantu mencegah timbulnya berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan seperti flu hingga yang cukup berat seperti penyakit jantung.

Baca Juga:  Sungai Cikapundung, Dulu Sungai Purba Kini Modern

Antioksidan melindungi sel-sel tubuhmu dari kerusakan oksidatif karena radikal bebas. Selain antioksidan, lemon dan madu juga mengandung vitamin C, polifenol, dan selenium.

2. Penambah energi

Tak perlu mengonsumsi minuman penambah energi, kamu bisa mendapatkan manfaat penambah energi dari air lemon campur madu. Semua kalori dalam madu berasal dari karbohidrat yang merupakan sumber energi tubuh.

Menurut sebuah artikel review tahun 2008 yang diterbitkan dalam American Journal of College Nutrition, madu juga berfungsi sebagai suplemen dalam meningkatkan tingkat energi bagi para atlet. Selain itu, minuman ini juga berkontribusi terhadap asupan air harian yang meningkatkan hidrasi tubuh.

Baca Juga:  Jika Muncul 5 Tanda Anda ini Perlu Konsultasi ke Psikolog

3. Meredakan batuk

Bagi orang yang ingin meredakan batuk dengan bahan alami, air lemon campur madu bisa menjadi pilihan. Artikel tahun 2014 yang diterbitkan oleh Canadian Family Physician melaporkan bahwa madu membantu mengurangi sekresi lendir dan membantu mengendalikan batuk. Selain sebagai sumber vitamin C, lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai macam bakteri dan virus yang menyebabkan batuk.

4. Mencerahkan kulit

Tak perlu cemas jika memiliki kulit kusam, salah satu cara mengatasinya bisa dengan rutin meminum air lemon dengan madu. Lemon memiliki kualitas pengontrol minyak yang juga dapat menghilangkan kelebihan minyak di permukaan kulit wajah. Asam sitrat yang ada di dalamnya membantu menghilangkan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang menempel di wajah.

Baca Juga:  Hasil Study Kunyit Bisa Cegah Gangguan Insomnia

5. Menjaga hati

Hati merupakan organ utama yang membantu dalam pembuangan racun dalam tubuh. Minuman ini dapat membantu menjaga hati tetap bersih dari racun-racun, terutama menjaga hati tetap berfungsi untuk memproduksi protein dan mempertahankan proses pencernaan.

(bnd)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komunitas Kretek Gelar Bedah Buku Nicotine War Karya Wanda Hamilton di Unpad

3 November 2022 - 14:21 WIB

Rektor UICI Resmi Buka Digital Kampus Orientasi Mahasiswa Batch Tiga

21 September 2022 - 12:44 WIB

MoC Kini Hadir di 23 Paskal Shopping Center, Ada Koleksi Anti Baju Anti Bau hingga Promo Menarik

26 Juni 2022 - 07:23 WIB

UICI Kampus Digital Buka PMB Tanpa Tes, Ini Syarat Pendaftarannya

26 Januari 2022 - 18:05 WIB

Bandung Diciptakan, Saat Tuhan Sedang Tersenyum

16 Desember 2021 - 12:35 WIB

Kemenag Ganti Kartu Nikah dari Bentuk Fisik ke Digital

9 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Trending di Ragam