Menu

Mode Gelap
 

Gaya Hidup · 14 Apr 2021 12:59 WIB

5 Mesjid Mewah yang Jadi Destinasi Wisata di Bandung


 Foto pixabay/beingboring Perbesar

Foto pixabay/beingboring

BANDUNG NEWS – Selain dijadikan tempat ibadah, sejumlah mesjid yang ada di Bandung memiliki keindahan baik dari arsitektur bangunan, maupun dari desain halaman.

Berikut telah kami kumpulkan 5 mesjid yang sering dijadikan destinasi wisata oleh para pengunjung, selain untuk beribadah:

1. Mesjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung adalah salah satu masjid yang paling hits di kota Bandung. Masjid yang berlokasi di Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede ini sudah berdiri sejak tahun 1810 dan telah mengalami banyak perubahan.

Masjid Raya Bandung tidak pernah sepi pengunjung karena lokasinya yang sangat strategis, salah satunya menyatu dengan Alun-alun Bandung. Terlebih masjid ini memiliki dua menara yang bisa dinaiki oleh pengunjung yang ingin melihat pemandangan kota Bandung secara lebih jelas.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Charm Indonesia Kenalkan Konsep Gaya Hidup Ethical Living for SDGs
2. Mesjid Pusdai

Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) berdiri sejak 1998 dan dikelola oleh pemerintah Jawa Barat. Tak kalah dengan Masjid Raya Bandung, Masjid Pusdai pun tak pernah sepi pengunjung. Ditambah lagi lokasinya yang dekat dengan Gedung Sate, yakni pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

3. Mesjid Raya Trans Studio Bandung

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak jika masjid megah ini adalah bagian dari kerajaan bisnis milik Chairul Tanjung. Ya betul, masjid ini berdiri dekat dengan Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung. Sehingga lokasi yang sangat mendukung tersebut membuat Masjid Raya Trans Studio Bandung gak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Prediksi Pariwisata Bangkit 2022 jika Vaksin Selesai 2021
4. Mesjid Lautze 2

Lain dari yang lain, Masjid Lautze 2 ini sangat kental dengan arsitektur Tionghoa dan dikenal sebagai masjid ramah mualaf. Ya, masjid ini memang lebih banyak dikunjungi oleh para pemeluk Islam awal. Selain masjid sebagai sarana ibadah, pengelola juga menghadirkan rumah singgah bagi mereka para mualaf atau musafir untuk sementara tinggal di sini.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Rabu 12 Mei: Libra Jangan Takut Coba Hal Baru
5. Mesjid al-Ukhuwwah

Atap segitiga meruncing menjadi ciri khas dari masjid yang berdiri di Jl. Wastukencana No. 27 ini. Masjid Al-Ukhuwwah juga berdiri di lokasi yang strategis karena berbatasan dengan Balai Kota Bandung, dekat kawasan niaga dan lokasi kuliner yang gak pernah sepi pengunjung.

(nis)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ampuh Turunkan Asam Urat, 5 Tanaman Herbal ini Mudah Ditemukan

14 Juli 2022 - 13:13 WIB

Sering Diabaikan, Ini 5 Faktor Pemicu Serangan Jantung

14 Juli 2022 - 13:04 WIB

Hari Peduli Sampah Nasional 2022: KFC Indonesia dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Bersih Pantai dan Laut di 10 Provinsi

22 Februari 2022 - 01:15 WIB

Marina Luncurkan Rangkaian Healthy Skincare dengan Duo Expert Nia-Ceramide

9 Februari 2022 - 10:34 WIB

Four Points by Sheraton Bandung Sajikan Menu Sehat dalam “Pescatarian Best Brunch”

28 November 2021 - 18:52 WIB

Sinopsis Suci dalam Cinta Sabtu 13 November 2021: Balas Dendam, Suci Dikejar Seseorang

13 November 2021 - 09:31 WIB

Suci dalam Cinta
Trending di Gaya Hidup