5 Rahasia Ampuh Move On dari Mantan Gebetan


move on
Foto pixabay/5688709

BANDUNG NEWS – Jauh sebelum move on, yakni sebelum menjalin hubungan , seseorang biasanya menjalani proses pendekatan dengan orang lain yang disukai.

Jika berhasil, maka menjadi pasangan. Kalau tidak, maka ia jadi mantan gebetan. Jika proses pendekatan dengan gebetan ini gagal atau tak terbalas. Tak jarang seseorang akan mengalami patah hati, yang sakitnya sama pula saat putus dengan pacar.

Tapi janganlah rasa sedih, kecewa, dan marah memenuhi hatimu berlarut-larut. Ini saatnya kamu move on dari mantan gebetan yang tak perlu kamu tangisi. Buat kamu yang sama-sama sedang mengalami hal ini, ikuti 5 cara cepat move on dari mantan gebetan di bawah ini.

1. Cintai Diri Sendiri

Kamu tidak bisa mengharapkan orang lain mencintaimu dengan baik dibanding dirimu sendiri. Jika kamu mau dicintai orang lain, kamu harus belajar untuk mencintai dirimu sendiri dulu. Menerima segala kekurangan dan kelemahan yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu akan tahu caranya bangkit dan memperbaiki diri.

2. Stop Salahkan Diri Sendiri

Tidak selamanya proses PDKT itu lancar. Ada kalanya gagal dengan si dia yang menjauh darimu. Jika itu terjadi, sudah sewajarnya kamu merasa sedih. Tapi jangan sampai kamu menyalahkan diri sendiri seperti menyalahkan diri yang kurang cantik, kurang menarik, atau kekurangan lainnya. Introspeksi diri boleh sebagai proses perbaikan diri. Namun, jangan sampai kamu rendah diri dan berakhir dengan kurangnya kepercayaan diri. Kenali arti dan nilai diri kamu sendiri, ya, Bela.

3. Atur Mindset

Cara cepat move on dari mantan gebetan adalah dengan mengatur mindset kamu. Atur pikiran supaya kamu jangan memikirkan dia terus-menerus. Jika mindset­-mu tidak berubah, kamu tidak akan bisa fokus melakukan apa pun. Pikiranmu akan selalu terganggu sehingga pekerjaan bisa berakhir berantakan. Jadi, segera atur mindset kamu, ya, Bela.

4. Berhenti untuk Tahu Kabarnya

Ini salah satu tindakan yang membuat banyak orang gagal move on dari mantan gebetan. Rasa penasaran mengenai dirinya kini, membuat kamu kepo dan mulai stalking media sosialnya. Padahal itu tak perlu kamu lakukan. Dengan siapa dia sekarang, bukanlah urusan kamu. Jika kamu tidak berhenti kepo, maka kamu tidak akan pernah bisa move on.

5. Sibukkan Diri

Perasaan galau akan kembali datang saat kamu berdiam diri saja di rumah. Pikiran kamu akan kosong dan perasaan sedih itu akan datang kembali. Untuk mengatasinya, lakukanlah banyak kegiatan seperti membuat karya-karya yang berguna sehingga kamu tidak larut lagi dalam kesedihan.

(nis)