5 Tanda ini Buktikan Kamu Asli Anak Bandung


anak
Fesyen anak bandung. (Foto: Instagram @blackidclothing)

BANDUNG NEWS – Anak Bandung, terutama mereka yang dari Suku Sunda memiliki keunikan yang tidak ada di daerah lain. Keunikan ini yang menjadikan mereka unik dan khas.

Nah, jika kamu memang asli Bandung pasti akan mengetahui keunikan-keunikan khas anak Bandung. Seperti berikut.

1. Tidak bisa mengatakan huruf “F” dan “V”

Ini adalah salah satu ciri khas dari Suku Sunda di mana mereka tidak bisa mengatakan huruf “f” maupun “v” dan biasanya akan menggunakan huruf “p”. Ciri khas ini sudah ada sejak dulu dan tidak juga hilang sampai saat ini, meskipun dalam penulisan mereka tidak akan mengalami masalah.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Charm Indonesia Kenalkan Konsep Gaya Hidup Ethical Living for SDGs

2. Senang jalan kaki

Anak Bandung terkenal lebih senang berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum daripada menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini mungkin karena selain karena Kota Bandung saat ini memiliki lalu lintas yang cukup padat dan udara yang cukup sejuk membuat anak Bandung lebih nyaman untuk berjalan kaki.

Baca Juga:  Serlok Bantaran, Destinasi Wisata Edukasi Alam Baru di Kota Bandung

3. Pakai jaket walau tidak dingin

Dahulu Kota Bandung memang memiliki udara yang dapat dikatakan cukup dingin karena lokasinya yang berada di dataran tinggi sehingga wajar jika masyarakatnya senang memakai jaket. Namun saat ini, meski udaranya tidak sedingin dulu, anak Bandung tetap gemar memakai jaket entah apa alasannya.

4. Bertutur lembut

Meskipun telah tinggal dalam lingkungan yang modern namun mereka tetap memiliki cara bicara yang lembut dan halus. Tidak hanya anak Bandung yang berpendidikan, namun semua orang di Bandung memang cenderung lembut dan sopan dalam berbicara, meskipun beberapa orang mengatakan bahwa orang Bandung cenderung agak sensitif.

Baca Juga:  10 Tempat ini Jadi Saksi Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api

5. Makan nasi dengan lalapan dan sambal

Salah satu ciri khas dari orang Bandung lainnya adalah ketika mereka makan nasi, maka tidak akan lengkap tanpa lalapan dan sambal. Ada pula yang mengatakan bahwa kebiasaan makan lalapan ini jugalah yang membuat kulit orang Bandung tampak halus dan bersih.

(nis)