5 Tips Cepat Kaya yang Selalu Dilakukan Orang Kaya


Ilustrasi Bantuan Sosial (pixabay)

BANDUNG NEWS – Menjadi kaya raya banyak harta adalah mimpi semua orang. Namun semua itu bisa diraih dan menjadi kenyataan jika kita kerja keras serta kerja cerdas. Sudah banyak contoh orang yang dulu hidup miskin lalu kehidupannya berubah 180 derajat. Cara cepat kaya apa yang mereka lakukan ya kira-kira?

Melansir dari berbagai sumber, sedikitnya ada 10 cara menjadi kaya yang selalu dilakukan oleh orang-orang kaya. Diantanya:

1. Autodebet Gaji ke Rekening Lain

Setelah menjalani hari dengan uang pas-pasan, gajian pun tiba. Jujur, saat digit-digit angka di rekening bertambah, hasrat untuk makan di restoran fancy atau membeli barang pun bergelora.
Sebelum terlambat dan menyesal saat uang habis terus-terusan, tabungkan uang secara autodebet satu hari pasca gajian. Cara ini benar-benar bisa membantumu menyisihkan uang dengan lebih praktis.

2. Jangan Sepelekan Uang Receh

Jangan pernah sepelekan the power of uang receh, Pernah dengar ‘kan cerita soal pengrajin keripik yang beli motor dengan uang receh logam?

Nah, kumpulkan uang-uang kecil tersebut ke dalam wadah besar. Pada suatu waktu tertentu, pisahkan uang tersebut berdasarkan besaran nilainya lalu gabungkan menggunakan selotip.

Misalnya pecahan uang Rp500 rupiah dikumpulkan 10 keping menjadi Rp5.000. Bila jumlahnya sudah banyak, kamu bisa menukarkannya ke bank atau langsung menabungkannya. Lumayan banget ‘kan?

Cara lain, kamu bisa menabung uang kertas pecahan Rp2.000 hingga Rp20.000 setiap hari ke dalam wadah plastik. Misalnya kamu konsisten menabung Rp20.000 selama satu bulan, berarti ada Rp600.000 yang bisa dipindahkan ke rekening bank.

3. Cara Cepat Kaya dengan Mengalokasikan Pemasukan

Banyak orang yang menganjurkan untuk mengalokasikan gaji menggunakan strategi LTD alias 50, 30, 20.
Intinya, sisihkan uang gajimu dengan pengaturan seperti ini:

• Alokasikan 50% untuk kebutuhan sehari-hari yang esensial seperti belanja makanan, kebutuhan diri, transportasi, hingga biaya bayar indekos/kontrakan;
• Sisihkan 30% gaji untuk bersenang-senang! Misalnya untuk ke bioskop, makan enak di restoran, berlibur, dan jangan lupa untuk bersedekah biar makin lapang rezekinya.
• Gunakan sisa 20% dari gaji untuk tabungan masa depan. Cara cepat kaya yang praktis ‘kan, asal konsisten.

4. Mulai Berinvestasi

Orang bilang, traveling adalah investasi pengalaman. Begitupula dengan barang-barang branded, katanya bisa jadi investasi masa depan karena dapat dijual lagi.
Bila kamu dapat mencari celah percuanan dari kedua hal tersebut, pertahankanlah.
Jika tidak, cobalah untuk beralih ke dalam investasi berikut.

1. Investasi emas
2. Invesasi saham
3. Investasi properti.

Ketiga jenis investasi ini bisa membuka jalan sebagai cara cepat kaya.
Kira-kira investasi mana yang paling pas dengan dirimu, apakah emas, saham, atau properti. Semuanya tergantung pada minat dan juga kesiapanmu untuk melakukannya.

5. Lakukan Bisnis Sampingan

Selain bekerja di satu tempat atau menjalankan usaha, tambah pemasukanmu dengan mencari bisnis sampingan.
Mengandalkan media online seperti blog ataupun media sosial, kamu dapat meraup pemasukan tambahan dengan berjualan, membuat konten kreatif, atau lainnya.
Berikut beberapa cara cepat kaya dengan bisnis sampingan online yang dapat kamu kerjakan di rumah:

1. Reseller atau dropshipper
2. Blogger
3. Penulis lepas
4. Penerjemah
5. Membuat situs online untuk dijual, dll.

Selamat menjalankan, semoga apa yang harapkan bisa terwujud dan anda bisa menjadi kaya raya.[amt]