7 Trik Agar Foto Instagram Banyak Disukai


Instagram
Pixabay/Edar

BANDUNG NEWS – Nyaris semua orang hari ini tergabung dalam aplikasi instagram yang memiliki fitur utama foto. Semakin banyak foto yang disukai, semakin besar kemungkinan follower bertambah.

Tapi bagaimana cara agar foto yang kamu unggah dapat disukai banyak orang? Berikut adalah 8 trik dan tips agar foto kamu ramai disukai:

1. Cari Spot yang Menarik

Sebelum melakukan pemotretan, cari terlebih dulu spot atau tempat yang menarik. Amati sekitar untuk mendapatkan objek yang barangkali menarik untuk dibagikan.

Spot yang menarik dan enak dipandang dapat dengan mudah mengundang orang yang menyukainya.

2. Gunakan Cahaya Natural

Kamera smartphone memang tidak sebaik kamera profesional. Biasanya permasalahan utama pada foto yang diambil dengan smartphone adalah brightness.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memaafkan Seseorang dengan Tulus?

Untuk menghindari foto yang gelap, sebaiknya lakukan pemotretan di pagi hingga siang hari. Gunakan cahaya matahari sebagai penerangan yang natural agar tidak terlihat aneh ketika foto diambil.

3. Stabilitas Kamera

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu juga harus ekstra sabar dan tenang. Terburu-buru hanya akan mengakibatkan fotomu menjadi miring, blur, atau goyang.

Tenangkan dulu pikiran. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk membidik objek, atur komposisinya supaya tidak terlihat miring, dan pegang kamera dengan stabil.

Baca Juga:  Penderita Maag Wajib Tahu, Ini 5 Tips Jalani Puasa Agar Tetap Sehat

4. Fokus Kamera

Fitur exposure yang ada di smartphone bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan foto yang lebih jelas. Tinggal tap bagian dalam foto yang ingin kamu fokuskan lalu atur agar cahayanya lebih baik.

5. Sudut Pandang

Kamu harus mengambil langkah yang tidak biasa dengan mengambil foto dari sudut pandang yang berbeda.

Cobalah eksplor sudut pandang yang tidak biasa seperti memotret dari sudut yang lebih rendah atau tinggi untuk memberikan kesan khusus yang tidak biasa dilihat mata normal.

6. Resolusi Tinggi

Kalau smartphonemu memberi pilihan resolusi, pilihlah resolusi tertinggi. Hal ini akan membantumu menangkap detail yang lebih banyak dan bila dicetak, hasilnya tidak akan pecah.

Baca Juga:  Dari Mana Kata 'Mudik' Berasal? Cek Faktanya

Meski begitu, kamu juga harus menghadapi konsekuensi di mana ukuran file menjadi lebih besar, sehingga membutuhkan kapasitas memori yang lebih serta membutuhkan waktu yang lebih lama untuk transfer ke perangkat lain.

7. Edit Foto

Mengedit foto dengan aplikasi edit, meski hanya sedikit dapat membantu memaksimalkan hasil jepretan. Asal, jangan berlebihan dengan efek filternya.

Pilih aplikasi edit foto yang berkualitas bagus dan bisa memperkuat kesan foto. Sesuaikan saja kontras, vignette, crop, dan kecerahan agar fotomu terlihat lebih tajam.