Ahmad Hidayat, yang Layak Dijadikan Teman Ngopi


ang Ahmad, Wakil Ketua Fraksi Golkar sekaligus Anggota Banggar DPRD Jabar..

BANDUNG NEWS – Ahmad Hidayat merupakan salah satu tokoh muda politik potensial dari Jawa Barat.

Saat ini, Kang Ahmad menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar sekaligus Anggota Banggar DPRD Jabar.

Kang Ahmad pun di kepartaian menjabat sebagai ketua AMPI Jawa Barat dan aktif di beberapa organisasi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Lantas saya siapa? Bukan siapa-siapa saya mah. Cuma sang penggemar Kang Ahmad yang kebetulan beliau saya anggap sebagai kakak ideologis dan teman sharing.

Iseng aja saya nulis. Hanya ingin mencurahkan atau menginformasikan bahwa Jawa Barat tidak akan pernah kekurangan tokoh masa depan.

Salah satunya Kang Ahmad. Dia orang hebat. Di usianya yang relatif masih muda, beliau sudah mempunya tanggungjawab besar. Nggak kayak saya. Tanggungjawabnya cuma di persoalan bagaimana besok bisa ngudud dan ngopi.

Berbicara soal ngopi, nah Kang Ahmad merupakan teman ngopi saya. Kalau saya kalau ngopi ya ngopi, tapi beliau nggak begitu. Di setiap momen ngopi harus ada arti. Maksudnya saat ngopi harus ada obrolan yang bermanfaat. Jadi tidak buang-buang waktu.

Bagi saya, beliau insan pengabdi yang supel dan apa adanya. Pertama nggak pelit ilmu. Kedua tidak anti mendengar pendapat orang lain. Maka wajar cukup banyak orang yang simpati kepada beliau.

Meski Kang Ahmad saat ini ‘duduk’ atau mempunyai tanggungjawab besar, Ahmad Hidayat ya Ahmad Hidayat yang sangat layak dijadikan teman ngopi sama siapapun.

Penulis: Mochamad Ichsan
Kader Muda Kosgoro 1957 Jawa Barat