Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 7 Mar 2021 08:18 WIB

Atalia Ridwan Kamil Lantik Ketua Mabicab Pramuka Pangandaran dan Banjar


 Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Rizal/Humas Jabar) Perbesar

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Rizal/Humas Jabar)

BANDUNG NEWS – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu (6/3/2021).

Setelah itu, Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata yang juga Bupati Pangandaran melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pangandaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pramuka Kabupaten Pangandaran.

Kak Atalia menuturkan, pelantikan tersebut penting dilakukan untuk memenuhi amanat AD/ ART. Ia pun mengapresiasi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Lantik Tiga Pimpinan Daerah Sisa Masa Jabatan

“Jadi harapannya adalah dengan dilakukannya pelantikan akan menumbuhkan semangat motivasi bagaimana kita terus mengembangkan semangat kepramukaan di seluruh Jawa Barat di Indonesia bahkan di dunia,” kata Kak Atalia.

Kak Atalia pun mengatakan, di masa pandemi COVID-19, ada banyak tantangan yang harus diperjuangkan. Mulai dari pendidikan, kesehatan lingkungan, pangan, sampai teknologi informasi.

Terkait pendidikan, Kak Atalia menjelaskan bahwa Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka itu harus mulai diajarkan sejak dini.

“Semakin kecil,¬† maka akan lebih merasakan makna daripada kebermanfaatan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:  Komisi II: Masalah Kewenangan Jadi Faktor Penyebaran Benih Tak Terkendali

Kak Atalia menyatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan membuka Jalur Prestasi (Japres) Pramuka saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

“InsyaAllah mulai PPDB pada tahun 2021 ini ada Japres Pramuka juga yang insyaallah ini bisa mendorong semangat Pramuka untuk tampil berprestasi, termasuk pendorong pemuda-pemuda untuk berprestasi¬† yang termasuk Pramuka,” katanya.

Terkait kesehatan, Kak Atalia berharap Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran turut serta dalam penanganan COVID-19 dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Keluarkan Perda KTR dan Pencegahan Narkoba

“Pramuka tidak bisa sendirian untuk mengatasi semua permasalahan bangsa. Tentu saja kita sangat kecil sekali karena kita harus bekerja sama dengan PMI dengan Polri, organisasi yang sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya,” ucapnya.

Selain itu, Kak Atalia mengapresiasi gerakan “Saurang Melak Satangkal” yang sudah berlangsung di Kabupaten Pangandaran.

“Kabupaten Pangandaran ini juga sudah gercep ada gerakan yang namanya gerakan Saurang Melak Satangkal ini luar biasa saat itu saya kira ini di tiga lokasi secara terus-menerus konsisten di Nusawiru, Bojong Salawe, dan Karang Tirta,” ujarnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar