Bangga Ber-Golkar


M. Ichsan Lazuardi

BERPOLITIK jadi pilihan hidup saya. Saat ini saya ber-Partai Golkar. Beban memang, namun inilah pilihan yang harus saya jalani. Demi apa? Ya demi banyak hal. Salah satunya pengabdian.

Meskipun saya banyak kekurangan, setidaknya saya akan terus berusaha menjadi orang baik dengan cara berpolitik.

Kata guru saya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat H Phinera Wijaya alias Kang Icak, jangan takut atau khawatir memilih politik Berikan kontribusi politik yang aktif. Terus berpartisipasi aktif untuk memberikan warna dan memperbaiki iklim politik Indonesia. Paling tidak di daerah.

Baca Juga:  Kita Bertahan Aja di Masa Sulit

Sebagai anak muda yang baru berkiprah di dunia politik, saya cukup minder juga. Apalagi bergabung di Partai Golkar yang notabene partai besar dan diisi oleh tokoh-tokoh yang sangat berpengalaman. Tapi, bagaimana pun ceritanya harus terus dijalani.

Baca Juga:  Kita Bertahan Aja di Masa Sulit

Apalagi saat ini saya dipercaya sebagai Ketua Hima Kosgoro 1957 Jawa Barat, mau nggak mau harus berpartisipasi untuk lebih memajukan partai. Setidaknya sedikit memberi warna.

Saya bangga ber-Golkar. Perahu besar ini mengajarkan saya kedewasaan dalam berpolitik. Ditambah, Golkar ini sangat demokratis. Sehingga anak muda pun bebas berkreasi dan melakukan apapun di Partai lambang pohon beringin ini.

Baca Juga:  Kita Bertahan Aja di Masa Sulit

Sejarah mencatat, kemajuan sebuah peradaban ditentukan oleh kehadiran kelompok muda yang kritis dan memiliki tradisi intelektualitas dan kreatifitas. Berpolitik salah satunya. Karena berdampak besar. Maka dari itu kalau mau membuat perubahan yang lebih besar politiklah tempatnya!

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar