Banyak Orang Tenggelam di Cianjur, Basarnas Bandung Akan Beri Pelatihan

Basarnas Bandung beri pelatihan di Cianjur


BANDUNGNEWS.ID,- Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah melakukan koordinasi dalam rangka rangkaian kegiatan Latihan Search and Rescue (SAR) Daerah (Latsarda) tahun 2020 yang akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Deden, kegiatan pelatihan dilakukan di wilayah Cianjur karena cukup banyak terjadi kejadian kecelakaan yang berkaitan dengan Basarnas, khususnya terkait orang tenggelam.

Baca Juga:  BKKBN Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi di Bekasi

Pelatihan SAR merupakan pelatihan untuk melakukan percarian, pertolongan dan penyelamatan terhadap keadaan darurat yang dialami, baik manusia maupun harta benda yang berharga lainnya.

Rangkaian Kegiatan Latsarda akan diawali dengan sosialisasi yang di rencanakan akan digelar pada 04 September 2020 bertempat di Gedung Pramuka Cianjur.

Baca Juga:  BKKBN Jabar Kenalkan Lagu Bangga Kencana dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Pasir Halang

Kemudian, kegiatan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Webinar pada 09 September 2020 terkait materi awal keposkoan serta materi pendukung lainnya. Kegiatan dilapangan akan dilaksanakan pada 15 hingga 17 September 2020.

Deden beserta rombongan disambut hangat di Gd Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur oleh Sekretaris Kwarcab Nana Suryana S.H beserta jajarannya.

Baca Juga:  BKKBN Kampanyekan "2125 Keren" Kepada Remaja di Kab. Sukabumi

Koordinasi dihadiri berbagai pihak seperti BPBD, Damkar, PMI, Tagana, ORARI, BFN (Brotherhood For Natur) dan Forum pecinta alam Kab Cianjur (FSPAC).

Basarnas Bandung memang ruang lingkup kerjanya meliputi seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat, kecuali Sukabumi, Depok dan Bekasi. (Amm). 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win