Beriman Tapi Kok Takut Tidak Makan? Ini Nasihat Rejeki Buya Syakur


Buya Syakur
KH Buya Syakur Yasin MA atau populer disapa Buya Syakur. Foto instagram @santribuyasyakur

BANDUNG NEWS – Masalah yang muncul dalam kehidupan seolah tak pernah berhenti. Satu masalah selesai muncul masalah lainnya. Ibarat keluar dari mulut buaya masuk ke mulut harimau.

Sebagai muslim yang beriman kepada Allah, semestinya masalah yang dialami tidak berarti apa-apa. Sebab keimanan yang kuat bisa mengatasi semua itu dengan cara berserah diri kepada Allah.

Bagi KH. Buya Syakur, MA, orang yang beriman tidak semestinya cemas dan khawatir akan hari esok. Sebab kepercayaan penuh kepada Allah melupakan dirinya pada apa yang belum terjadi, sehingga tidak ada perasaan cemas dan khawatir.

“Singkirkan jauh-jauh segala kecemasanmu mengenai rejeki. Takut besok gak makan, nanti anak-anak sekolah uangnya dari mana, ngapain kamu mikirin itu? Sudah bersihkan hatimu dari semua itu, nanti akan datang rejeki kepadamu,” ujar Kiyai yang akrab disaa Buya Syakur itu seperti dikutip Bandung News dari video yang diunggah di kanal Youtube KH Buya Syakur Yasin. (03/12/2020)

Kiyai nyentrik pengasuh Pondok Pesantren Candang Pinggan itu menegaskan, jika manusia sudah berhasil melepaskan hatinya dari kekhawatiran hari esok termasuk rejeki, dia akan diberi rejeki oleh Allah di luar usahanya.

(dra)