Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 30 Jun 2022 23:35 WIB

Berkontribusi Positif Pada Ekonomi Selama Pandemi, Ridwan Kamil Raih Penghargaan iNews Maker 2022


 Berkontribusi Positif Pada Ekonomi Selama Pandemi, Ridwan Kamil Raih Penghargaan iNews Maker 2022 Perbesar

BANDUNG NEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan atas peran aktifnya yang dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya pada bidang ekonomi selama masa pandemi Covid-19. Penghargaan kategori Excellent Local Government Financial Management bagi Ridwan Kamil diberikan pada malam anugerah iNews Maker Award 2022 , di MNC Tower Jakarta, Kamis (30/6/2022) malam.

Ridwan Kamil dan jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dinilai memiliki keberpihakan yang sangat baik terutama pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat pandemi Covid-19 melanda, dan di masa peralihan dari pandemi menuju endemi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Berbagi Pengalaman Jadi Peserta Lari di Pocari Sweat Run Indonesia 2021

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif, saat mewakili gubernur menerima penghargaan ini mengatakan bahwa Gubernur dan Pemdaprov Jabar memiliki berbagai program yang menguatkan komitmen keberpihakan kepada UMKM. “Diantaranya adalah Kredit Mesra dan One Pesantren One Product (OPOP),” jelasnya.

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa Kredit Mesra ini memiliki keunikan karena berbasis di rumah peribadatan dan tanpa agunan. “Masih berkaitan dengan rumah ibadah dan lingkungannya, Pemdaprov Jabar juga melakukan pendekatan pemberdayaan ekonomi melalui pesantren, melalui program One Pesantren One Product (OPOP),” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Pastikan Pengawasan Puncak Bogor dan Dipatiukur Bandung Diperketat

“Dilakukan juga pendampingan-pendampingan bagi pesantren ini, seperti pengemasan produk, digital marketing, sertifikasi halal, dan sebagainya,” kata Ferry.

iNews Maker Awards 2022 mengusung tema “Advancing Dynamic Capabilities in Economic Rebound”. iNews Maker Award 2022 terbagi ke dalam 7 kategori, yaitu The News Maker, The Best Public Institution, Innovation of Marketing, Product, and Services, Innovation of Operation and Supply Chain, Innovation of Human Capital and Organization Development, Innovation of CSR and Community Development, dan Special Award of Outstanding Performance.

Baca Juga:  3 Tahun Kepemimpinan, Ridwan Kamil: Pentingnya Kolaborasi Tangani Pandemi COVID-19

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan iNews Maker Award 2022 diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada yang lain, menjadi role model bagi pembangunan bangsa dan negara. Sederet nama lain turut mendapatkan penghargaan ini, seperti Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Sandiaga Uno, dan Syahrul Yasin Limpo.  (FF)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga BBM Naik, Ridwan Kamil Minta Pasokan BBM Bersubsidi Diawasi agar Tepat Sasaran

5 September 2022 - 18:44 WIB

Dinas Sosial Jawa Barat Bantu ODHA Tetap Beraktivitas Sosial dan Beri Pelatihan

3 September 2022 - 12:26 WIB

Mayors Retreat U20 Usai, Sekda Tegaskan Kolaborasi Harus Berlanjut

2 September 2022 - 12:31 WIB

Ridwan Kamil Resmikan Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School

2 September 2022 - 12:27 WIB

Dinkes Jabar Rutin Tes HIV pada Kelompok Rentan

2 September 2022 - 12:21 WIB

Anggota DPRD Jabar Monitoring Pelaksanaan ANBK 2022

2 September 2022 - 11:14 WIB

Trending di Jabar