Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung ยท 30 Mar 2021 11:31 WIB

Bersepeda Sabagai Moda Transportasi Sekaligus Cari Bibit Atlet


 Bersepeda Sabagai Moda Transportasi Sekaligus Cari Bibit Atlet Perbesar

BANDUNG NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung upaya membudayakan bersepeda masyarakat sebagai moda transportasi. Tah hanya itu, budaya sepeda bisa menjadi wadah mencari bibit-bibit atlet pesepeda handal.

Salah satunya dengan kegiatan bersepeda yang dilombakan dan diikuti oleh atlet dari berbagai kelas dengan rute dari Taman Nyland sampai Tangkuban Perahu/Cikole pada Selasa, 30 Maret 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan kegiatan bersepeda tersebut bisa menjadi salah satu upaya mencari bibit-bibit untuk atlet pesepeda karena diikuti oleh berbagai kelas.

Baca Juga:  Kejar Target Herd Immunity, Pemkot Bandung Gencar Kolaborasi Vaksinasi Massal

“Jadi ini kegiatan latihan balap sepeda yang dibagi beberapa kelas, ada kelas elit, junior. Junior itu rata-rata umurnya 15 tahun, terus ada putrinya juga, dan ada yang memang master,” katanya usai melepas start para pesepeda.

Sarana Mencari Bibit Atlet

Yana mengatakan dalam kegiatan tersebut, semua kelas yang ada digabung menjadi tiga orang per grup, sehingga penilaiannya pun tidak berdasarkan individu.

“Ini tidak individu, nanti yang dinilai itu yang paling lambat dari tiga orang itu. Jadi harus kompak, tidak bisa satu orang saja di satu grup itu cepat sendirian,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Resmi Terima 22 Unit Motor Listrik Untuk Kendaraan Operasionalnya

“Karena tetap saja nanti yang dihitungnya yang paling akhir, paling lambat. Jadi ini juga belajar soal kekompakan, soal kebersamaan tim,” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencari bibit-bibit pebalap sepeda untuk Kota Bandung yang ke depan bisa mengikuti berbagai kegiatan.

“Ini untuk mencari itu (bibit-bibit pebalap sepeda). Nanti mereka finishnya di Cikole, itu ditempuh biasanya sekitar satu jam. Karena sampai titik Lembang aja itu mereka bisa sekitar 50 menit. Jadi ini kerjasama tim sama soal waktu juga,” ucapnya.

Baca Juga:  Tekan Pandemi, PMI Kota Bandung Cukupi Stok Darah dan Plasma

Yana menambahkan kegiatan bersepeda harus terus menjadi budaya di Kota Bandung, meski tidak semua orang jadi atlet sepeda, tetapi bersepeda bisa menjadi moda transportasi yang digunakan masyarakat saat ini.

“Tentunya kegiatan ke kantor atau aktivitas lain (bisa dengan sepeda). Dengan itu sebetulnya Kota Bandung secara tidak langsung diuntungkan, karena bisa menekan polusi kalau bersepeda ini menjadi budaya,” harapnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan ASN Pemda Kota Bandung Tetap Layani Publik

8 November 2022 - 15:43 WIB

Bakti Sosial, Puluhan Tukang Becak Terima Paket Sembako dari Relawan Baik

8 November 2022 - 08:48 WIB

Komunitas Kretek Gelar Bedah Buku Nicotine War Karya Wanda Hamilton di Unpad

3 November 2022 - 14:21 WIB

Netizen Sesalkan Kawasan Gedebage Bandung yang Rutin Dilanda Banjir

7 Oktober 2022 - 20:25 WIB

Rektor UICI Resmi Buka Digital Kampus Orientasi Mahasiswa Batch Tiga

21 September 2022 - 12:44 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Perbaiki Fasilitas Umum

9 September 2022 - 18:07 WIB

Trending di Kota Bandung