BKKBN dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di Rancaekek Kabupaten Bandung


Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja tahun 2020 digelar di Gor Futsal Apollo Jalan Cempaka Raya No.25A Kelurahan Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, kamis 17 November 2020.

RANCAEKEK – BKKBN bersama Komisi IX DPR RI mensosialisasikan Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja tahun 2020. Sosialisasi dilakukan di Gor Futsal Apollo Jalan Cempaka Raya No 25A Kelurahan Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis tanggal 17 November 2020.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai mitra Komisi IX DPR RI.

Baca Juga:  Hari Lahir Pancasila, Iis Turniasih Ajak Pererat Persatuan Bangsa

Dalam kegiatan tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman Melani, selaku Kepala Bidang Advokasi menyampaikan 10 perubahan yang dilakukan oleh BKKBN. Diharapkan dari berbagai perubahan tersebut bisa menghadirkan semangat untuk menjalankan program yang ada.

Di antara 10 perubahan itu adalah tagline dua anak cukup diubah menjadi berencana itu keren dan dua anak itu sehat.

Baca Juga:  Resmi, Pemerintah Terbitkan Aturan Perekrutan CASN, Cek Disini Syaratnya

Adapun program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diubah menjadi program Bangga Kencana. Hal ini bertujuan untuk memperbarui semangat dan image program KB lebih diterima oleh masyarakat.

H Adang Sudrajat dari Komisi IX DPR RI mengatakan pihaknya mendukung dan mengawasi agar semua program ini berjalan dengan baik. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi harus berjalan baik hingga tingkat RT/RW selama pandemi ini.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Juni 2021: PT Freeport Cari Sarjana yang Siap Bekerja

Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung sebanyak 1000 paket sembako. [fjr]