BKKBN Jabar Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Sukabumi


BANDUNG NEWS – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang di wakili oleh Herman Melani SH, MH, memperkenalkan lagu Bangga Kencana saat mendampingi komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara SH, MH.

Dalam kegiatan sosialisasi pembangunan keuarga program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja yang digelar di Aula kantor Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (29/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Herman Melani mengatakan, bahwa BKKBN dengan DPR RI khususnya komisi IX, merupakan kemitraan. Dalam kesinambungan program-program BKKBN. Salah satunya dalam rangka sosialisasi program bangga kencana dan pemanfaatan dana desa (DD) untuk mendukung kampung Keluarga berkualitas, tuturnya.

Baca Juga:  IPP Jabar Turun, DPRD Minta Disdik Siapkan Solusi

Sementara itu, Dewi Asmara mengatakan, peranan BKKBN dalam kondisi Pandemi sangat diperlukan untuk menangani pengendalian penduduk. Karena angka kehamilan yang cukup tinggi di sebabkan pasangan suami istri yang kebanyakan aktifitasnya di rumah. Apalagi di daerah pesisir yang jauh dari kota, dikhawatirkan tidak terkendalinya pertumbuhan peduduk. Dan, pemerintah di wakili Komisi IX DPR RI mendukung program dari BKKBN, terangnya.

Dewi juga menyampaikan kepada Kepala desa (Kades), agar jangan lelah mengingatkan warganya untuk sosialisasi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), Apalagi wilayah Kecamatan Cisaat, termasuk zona merah, pungkasnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Pembangunan RSUD Kesehatan Kerja

Sekretaris Camat (Sekcam) Cisaat, Yuki yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut memastikan di wilayahnya dapat menjalani program baru dari BKKBN tersebut. Dan ia berharapa sosialisasi ini harus sampai ke daerah di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ucapnya.

Yuki juga, mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Jabar DPR RI. “Terima kasih dan selamat datang, kepada perwakilan BKKBN dan Ibu Dewi asmara sebagai pewakilan anggota DPR RI, yang telah mempercayai Kecamatan Cisaat, untuk menyelenggarakan acara tersebut. Dan mmohon maaf apabila ada kekurangan,” tuturnya.

Baca Juga:  Diskominfo Purwakarta Terima Kunjungan Studi Banding Pemkab Garut

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh beberapa Kades di Kecamatan Cisaat dan Karang Taruna setempat, yang sekaligus sebagai peserta sosialisasi. Dan, diakhir acara sosialisasi, anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Jabar, membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) dan batik BKKBN secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako sebanyak 1000 paket ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Cisaat.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win