Menu

Mode Gelap
 

Ragam · 19 Jul 2020 11:52 WIB

Bottlesmoker Gelar Konser untuk Tanaman 


 Bottlesmoker Gelar Konser untuk Tanaman  Perbesar

BANDUNGNEWS.ID – Ada yang unik pada gelaran konser Bottlesmoker kali ini. Duo pop elektronik asal Bandung ini akan menggelar konser yang dipersembahkan untuk tanaman. Berjudul ‘Plantasia’, konser ini tidak akan ditonton oleh manusia, justru dengan ragam tanaman.

Siap digelar pada 25 Juli 2020 di Lou Belle Space, Bottlesmoker yang dihuni Angkuy dan Nobie akan mempraktikkan hasil penelitian tentang pengaruh musik untuk tanaman. Kedunya akan mengadaptasi pola musik yang bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman, kesuburan, warna daun sel, dan lainnya.

Baca Juga:  bank bjb Mulai Bakal Terapkan Sistem E-Procurement

Ini adalah sebuah konsep bagian dari program eksperimen Bottlesmoker, di mana sebelumnya sering melakukan pertunjukan yang tidak biasa. Beberapa di antaranya adalah sound bath, sound healing, ecstatic dance, hingga Plantasia.

Pada konsernya nanti, Angkuy dan Nobie akan membuat komposisi khusus yang bisa berpengaruh terhadap tanaman. Hasil penelitian ini akan dimainkan secara live.

“Komposisi musik seperti musik natural, klasik, elemen string, pola repetitif, hingga frekuensi tertentu untuk meningkatkan kesuburan tanaman,” kata Angkuy, Jum’at (17/07/2020).

Baca Juga:  Boleh Dicoba, Sandiaga Uno Berbagi Tips Buka Usaha Dalam Waktu 1 Jam

Konser Plantasia mengikuti protokol pencegahan Covid-19, oleh karena itu pemilik tanaman tidak bisa menonton konser. “Pemilik hanya bisa menitipkan tanamannya dan bisa mengakses video streaming secara private. Sehingga pemilik tetap bisa mengawasi tanamannya selama konser,” jelasnya.

Angkuy menerangkan, karena bersifat offline, tanaman akan menangkap getaran dari musik secara langsung. Konser ini tidak dipertunjukkan secara online untuk publik.

“Kalau tanaman kamu ingin ikut berpartisipasi di konser ini, segera menghubungi Bottlesmoker karena peserta tanamannya terbatas. Sejauh ini, kami hanya membatasi jenis tanaman rumah saja,” sambungnya.

Baca Juga:  Terapkan PKBM, Pasien Rawat Jalan RSHS Harus Daftar Online

Ia bersama Nobie sudah bereksplorasi pada tumbuh-tumbuhan sebagai sumber bunyi. Pada konser nanti, mereka ingin memberikan timbal balik kepada tumbuh-tumbuhan khususnya tanaman dengan menyajikan konser musik yang bisa membuat tanaman bahagia.

“Tanaman memiliki sensitivitas yang tinggi juga, ia juga bisa merespon banyak hal termasuk musik. Konser Plantasia ini menjadi bagian dari program Bottlesmoker untuk terus eksplorasi pada musik di lingkungan sekitar,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MoC Kini Hadir di 23 Paskal Shopping Center, Ada Koleksi Anti Baju Anti Bau hingga Promo Menarik

26 Juni 2022 - 07:23 WIB

UICI Kampus Digital Buka PMB Tanpa Tes, Ini Syarat Pendaftarannya

26 Januari 2022 - 18:05 WIB

Bandung Diciptakan, Saat Tuhan Sedang Tersenyum

16 Desember 2021 - 12:35 WIB

Kemenag Ganti Kartu Nikah dari Bentuk Fisik ke Digital

9 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Kemenag Jabar: Perkawinan Anak Jadi Problem Keberlangsungan Generasi

2 Agustus 2021 - 14:37 WIB

Di Tengah Pandemi, Pelaku UMKM Dituntut Adaptif Manfaatkan Platform Digital untuk Berjualan

5 Juli 2021 - 12:22 WIB

Trending di Ragam