Menu

Mode Gelap
 

News · 9 Agu 2020 21:32 WIB

Brad Binder Juara MotoGP Republik Ceko 2020


 Brad Binder/Net Perbesar

Brad Binder/Net

BANDUNGNEWS.ID- MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB, berakhir di luar dugaan. Rookie KTM Red Bull, Brad Binder, keluar sebagai pembalap tercepat pada balapan seri ketiga musim 2020 tersebut. Kemenangan itu juga merupakan yang pertama untuk KTM di kelas primer.

Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu memulai balapan dari posisi ketujuh tetapi ia mampu menyodok ke kelompok terdepan. Binder bersaing dengan para seniornya untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:  Dovizioso Tetap Mau Hengkang Aja dari Ducati

Binder tidak bisa langung menempati posisi pertama pada awal balapan. Ada dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang menguasai dua posisi terdepan. Morbidelli di posisi pertama sedangkan Quartararo di belakangnya.

Seiring bertambahnya lap, Binder mampu menyalip beberapa pembalap di depannya. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu akhirnya bisa membuntuti Morbidelli yang memimpin balapan.

Binder berusaha keras untuk mendekati Morbidelli. Akan tetapi, tidak mudah untuk melakukannya. Morbidelli berusaha keras untuk mempertahankan posisi pertama dari kejaran Binder.

Baca Juga:  Mantan Wapres JK Tinjau Gedung HMI Sabang 17 Bandung

Binder dengan sabar terus mengekor Morbidelli. Kesempatan untuk Binder menyalip akhirnya datang pada lap ke-13. Kecepatan Morbidelli perlahan-lahan menurun saat ban YZR-M1 mulai kehilangan cengkeramannya.

Binder memaksimalkan kesempatan itu dengan untuk menyalip Morbidelli sehingga bisa memimpin balapan. Pembalap KTM itu terus memacu motornya untuk memperlebar jarak dengan Morbidelli.

Kecepatan Binder ternyata tidak mampu disaingi Morbidelli yang semakin tertinggal di belakang. Hingga akhir balapan, posisi pertama tetap menjadi milik pembalap berumur 24 tahun tersebut. Sementara itu, Morbidelli finis di posisi kedua.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Dukung Penuh Uji Klinis Vaksin Rekombinan Anhui

Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco yang memulai balapan dari posisi pertama finis di belakang Morbidelli. Melengkapi posisi lima besar ada Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Rins finis di posisi keempat sedangkan Rossi menyegel tempat kelima. [red]

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan Demi Wujudkan Purwakarta Istimewa

12 Mei 2022 - 18:19 WIB

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed: Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah

4 April 2022 - 23:09 WIB

Cegah Meningkatnya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Rangkul Pelajar Melalui Festival Paduan Suara

28 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono: Terimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

28 Maret 2022 - 20:05 WIB

Ikut ‘Gerbong’ Ekonomi Syariah, Aktivis Se-Bandung Raya Siap Gabung Badan Usaha Milik Pemuda

27 Maret 2022 - 10:56 WIB

Trending di Jabar