Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

News ยท 9 Agu 2020 21:32 WIB

Brad Binder Juara MotoGP Republik Ceko 2020


 Brad Binder/Net Perbesar

Brad Binder/Net

BANDUNGNEWS.ID- MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB, berakhir di luar dugaan. Rookie KTM Red Bull, Brad Binder, keluar sebagai pembalap tercepat pada balapan seri ketiga musim 2020 tersebut. Kemenangan itu juga merupakan yang pertama untuk KTM di kelas primer.

Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu memulai balapan dari posisi ketujuh tetapi ia mampu menyodok ke kelompok terdepan. Binder bersaing dengan para seniornya untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:  Courtney Sedih Tak Bisa Rayakan Kemenangan Binder

Binder tidak bisa langung menempati posisi pertama pada awal balapan. Ada dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang menguasai dua posisi terdepan. Morbidelli di posisi pertama sedangkan Quartararo di belakangnya.

Seiring bertambahnya lap, Binder mampu menyalip beberapa pembalap di depannya. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu akhirnya bisa membuntuti Morbidelli yang memimpin balapan.

Binder berusaha keras untuk mendekati Morbidelli. Akan tetapi, tidak mudah untuk melakukannya. Morbidelli berusaha keras untuk mempertahankan posisi pertama dari kejaran Binder.

Baca Juga:  Wamehan Bidik Singkong untuk Ketahanan Pangan Indonesia

Binder dengan sabar terus mengekor Morbidelli. Kesempatan untuk Binder menyalip akhirnya datang pada lap ke-13. Kecepatan Morbidelli perlahan-lahan menurun saat ban YZR-M1 mulai kehilangan cengkeramannya.

Binder memaksimalkan kesempatan itu dengan untuk menyalip Morbidelli sehingga bisa memimpin balapan. Pembalap KTM itu terus memacu motornya untuk memperlebar jarak dengan Morbidelli.

Kecepatan Binder ternyata tidak mampu disaingi Morbidelli yang semakin tertinggal di belakang. Hingga akhir balapan, posisi pertama tetap menjadi milik pembalap berumur 24 tahun tersebut. Sementara itu, Morbidelli finis di posisi kedua.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Terus Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Pasar Tradisional

Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco yang memulai balapan dari posisi pertama finis di belakang Morbidelli. Melengkapi posisi lima besar ada Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Rins finis di posisi keempat sedangkan Rossi menyegel tempat kelima. [red]

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar