Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar ยท 25 Mei 2022 22:12 WIB

Buka Pelatihan Bisnis Berintegrasi, Lina Ruzhan: Perempuan Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman


 Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPLIPI Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan saat membuka Pelatihan Bisnis Berintegrasi dari Usaha ke Usaha bersama PPLIPI Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar) Perbesar

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPLIPI Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan saat membuka Pelatihan Bisnis Berintegrasi dari Usaha ke Usaha bersama PPLIPI Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG NEWS— Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan membuka Pelatihan Bisnis Berintegrasi dari Usaha ke Usaha bersama PPLIPI Jabar di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

Dalam acara tersebut, Lina mendorong PPLIPI Provinsi Jabar untuk melahirkan perempuan luar biasa yang tangguh secara ekonomi dan agama.

“Untuk PPLIPI, kita bisa menjadi perempuan, pengusaha bisnis yang andal, yang mampu menjadi perempuan luar biasa. Tangguh secara ekonomi, tangguh agamanya, tangguh batin, untuk membantu menuju Juara Lahir dan Batin,” kata Lina.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bangga Dua Atlet Jabar Sumbang Medali

Selain itu, Lina menuturkan bahwa perempuan Jawa Barat harus siap dalam menghadapi tantangan zaman. Artinya, perempuan Jabar harus aktif mengasah sekaligus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan.

Maka itu, Lina mengapresiasi kegiatan Pelatihan Bisnis Berintegrasi dari Usaha ke Usaha bersama PPLIPI Jabar karena dapat mendorong perempuan-perempuan Jabar untuk berinovasi, mengasah kreativitas, dan menciptakan produk-produk baru.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar Dorong Pemprov Optomalisasi BumDes di Jabar

“Perempuan dituntut harus ikut dalam tantangan zaman. Artinya perempuan harus bisa bergerak tidak hanya diam saja. Analoginya bagi saya, hidup ini memang seperti roda. Artinya, bergerak terus, tidak diam saja,” ucapnya.

“Perempuan Jawa Barat tidak hanya duduk manis di rumah, tapi juga terus menciptakan kreativitas dengan keahlian masing-masing. Yang tentu saja banyak menghasilkan sebuah produk dan akhirnya menjadi pelaku usaha dan pebisnis luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Aniaya Warga, Polres Purwakarta Tangkap Tiga Orang Geng Motor

Pelatihan bisnis tersebut dihadiri oleh sejumlah Dewan Pimpinan Cabang Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, di antaranya Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ajak Warga Terapkan Empat Pilar Kebangsaan, Thoriqoh: Mari Jaga Stabilitas Keamanan

9 Desember 2022 - 12:45 WIB

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Hadiri Pelantikan ABPPTSI Jabar, Sekda: Mitra Strategis Bentuk SDM Berkualitas

22 November 2022 - 19:20 WIB

Uu Ruzhanul Minta Masyarakat Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

22 November 2022 - 19:04 WIB

Ridwan Kamil Paparkan Empat Inovasi Unggulan dalam Tahap Penilaian IGA 2022

21 November 2022 - 21:32 WIB

Trending di Jabar