Cegah Stunting, BKKBN Bersama Komisi IX DPR Gelar Sosialisasi di Depok


DEPOK. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada fisik maupun daya fikir anak.

Untuk menekan angka Stunting Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR RI melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari stunting.

Baca Juga:  Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Program Bangga Kencana di Depok

“Stunting adalah orang yang kekurangan gizi pada saat proses dalam kandungan, yang berdampak ketika lahir, biasanya setelah umur 2 tahun,” ujar anggota Komisi IX DPR RI Wenny Harianto, dalam sosialisasi di Kecamatan Bojongsari, Depok, Jum’at (16/10/2020).

Wenny menjelaskan, stunting dapat dicegah bahkan sejak anak masih dalam kandungan, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan gizinya.

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Millenial KKBPK Kini Berubah Jadi Bangga Kencana

“Makan teratur, tidak boleh sembarangan. Untuk ibu ibu yang sedang mengandung, untuk menghindari diet. Karena sangat berpengarung terhadap pertumbuhan kandungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, turut diperkenalkan program baru dari BBKBN yakni “Genre” atau  “Generasi yang Punya Rencana”.

“Program Gendre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda,” ujar perwakilan BKKBN Jabar, Ade Hendayani.

Baca Juga:  Bersama BKKBN Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga di Kab. Bandung

Program Gendre sendiri adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

“Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, maka Gendre hadir, untuk membantu menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan,” ujar Ade.

(Mil).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win