Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung ยท 9 Mar 2021 16:10 WIB

CPNS dan PPPK Kota Bandung Akan Ikut Mayor Lecture


 CPNS dan PPPK Kota Bandung Akan Ikut Mayor Lecture Perbesar

BANDUNG NEWS – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung tengah menyiapkan kegiatan Mayor Lecture untuk menyambut 816 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 201 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil dari seleksi sebelumnya.

Major lecture tersebut merupakan kegiatan bagi para CPNS dan PPPK diterima langsung oleh pucuk pimpinan Kota Bandung, yakni Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, pada 16 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Harap Muktamar IDI Hasilkan Rekomendasi Penyelesaian Pandemi

Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengatakan, karena masih dalam masa pandemi, kegiatan tersebut akan berlangsung secara daring atau virtual dan serentak diikuti oleh peserta di 27 titik.

“Kalau bukan pandemi akan disambut di gedung besar, tapi karena masih pandemi Covid-19 kita lakukan secara daring,” katanya pada program Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Selasa (9/3/ 2021).

Menurut Adi, dengan kegiatan tersebut, para pimpinan sangat bersemangat karena ingin membentuk ASN yang unggul, sesuai dengan visi Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung.

Baca Juga:  Ketua AKAR Kota Bandung Coba Bunuh Diri, Ini Kata Polisi

“Kota Bandung ini Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Unggulnya ini yang dimaksud SDM di Kota Bandung. Salah satunya, ASN jadi tulang punggung,” katanya.

“Motivasi yang lebih utama, kalau di tingkat pusat ada Presidential Lecture, jadi para ASN disambut Presiden yang secara UU adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam manajeman ASN. Di Kota Bandung itu Pak Wali Kota karena beliau adalah Pejabat Pembina Kepegawaian,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemilik Toko Plastik di Bandung Ditemukan Tewas Mengenaskan

Adi menambahkan dalam kegiatan tersebut akan diisi juga dengan gebyar seni budaya, pihaknya pun telah bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

“Jadi nanti di situ ada seni budaya seperti tari jaipong, bahkan sudah bertaraf internasional. Jadi ada waktu untuk seni budaya tersebut. Jadi CPNS kita selain smart, mereka juga cinta seni budaya,” imbuhnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar