Densus 88 Anti Teror Tangka 13 Orang Terduga Teroris di Riau


Teroris
Densus 88 Anti teror. (Foto: net)

BANDUNG NEWS – Sebangak 13 orang terduga teroris ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri, di wilayah Pekanbaru, Riau pada Senin 14 Juni 2021.

“Ada sekitar 13 orang ditangkap di wilayah Riau,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabapenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, seperti dikutp dari PMJ News.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sukses Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Dia mengatakan, belum dapat membeberkan secara rinci mengenai penangkapan terduga teroris tersebut. Ia juga belum mengungkapkan identitas dari 13 orang terduga teroris yang diamankan.

Sebelumnya, polisi telah menangkap 11 orang terduga teroris di wilayah Merauke, Papua . Diketahui, 11 terduga teroris tersebut masuk ke dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang diduga hendak melakukan aksi terror di sejumlah titik mulai dari gereja hingga kantor polisi.

Baca Juga:  Layanan Isoman Hotel Bintang 3 Dikecam, Farhan: Tak Seharusnya Anggota DPR Diistimewakan

Adapun kelompok JAD di Merauke, Papua ini diduga memiliki keterkaitan dengan kelompok kajian Villa Mutiara yang merupakan kelompok jaringan teroris yang berada di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Upacara HUT RI Secara Vitual

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono juga menyebut keduanya saling mengenal dan mengetahui rencana aksi terror yang akan dilakukan.

“Ya tidak hanya itu saja (bergabung dalam 1 WhatsApp group, red). Di antara mereka sudah saling bisa kenal orang-orang di Merauke. Iya pernah, mereka pernah ketemu,” pungkasnya.[amt]