Diduga Ditunggangi Oknum, Aksi Damai Gagal Terealisasi


aksi damai
Barisan Aksi Masyarakat Bandung Raya dibubarkan satpol PP. (Foto: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Aksi damai yang digelar Barisan Aksi Masyarakat Bandung Raya gagal terealisasi pada Rabu (21/7/2021). Aksi berjalan diluar kendali dan tidak sesuai seperti yang direncanakan. Hal ini terjadi diduga karena adanya oknum tidak bertanggung jawab yang mengambil alih dan menunggangi aksi.

Dalam aksi yang berlangsung siang tadi, mobilisasi yang dilakukan kurang berjalan dengan sempurna. Akibatnya massa tidak terkendali dan mudah terprovokasi sehingga kericuhan tidak terhindari.

Baca Juga:  8 Bangunan di Bandung ini Jadi Saksi Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Beberapa tuntutan yang disuarakan dalam aksi ini antara lain, penghapusan PPKM, serta tuntutan mengenai elektabilitas dan kinerja pemerintah. Kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah dinilai sangat memberatkan rakyat, di mana banyak akses dan kegiatan yang dibatasi.

Baca Juga:  Penyaluran Bansos PPKM Warga Kota Bandung Sudah Capai 70 Persen

Koordinator Barisan Aksi Masyarakat Bandung Raya, Adit mengungkapkan, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dinilai buruk.

“Kebijakan yang dicanangkan pemerintah sangat tidak memanusiakan manusia, dan terlebih lagi jauh dari kata untuk melindungi masyarakat, sebagai yang kita dengar dari para pejabat, politisi dan lain-lain,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga:  Kejar Target Herd Immunity, Pemkot Bandung Gencar Kolaborasi Vaksinasi Massal

Adit menambahkan bahwa pemerintah harus menjalankan kebijakan sesuai dengan konstitusi negara.

“Jadi sekali lagi kami Barisan Aksi Masyarakat Bandung Raya, menegaskan bahwa isi dari Konstitusi Negara kita harus sepenuhnya dijalankan dengan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan & tentu saja ketuhanan seperti yang tercantum di dalam dasar Negara kita,” tuturnya.