Dikenal Sejak 1990, Cireng Cipaganti Bandung Tak Pernah Sepi


Cireng
Instagram/cirengcipaganti

BANDUNG NEWS -Dari sekian banyak cemilan yang khas Bandung, cireng selalu masuk dalam jajaran cemilan yang selalu laris. Hampir di setiap pinggir jalan, kita akan menemukan penjual cemilan khas itu.

Namun ada satu jenis cireng legendaris yang telah beroperasi sejak 1990 yang harus kamu coba. Berlokasi di Jalan Cipaganti no. 305, cireng ini kemudian dikenal dengan nama ‘Cireng Cipaganti’.

Baca Juga:  Ini 6 Jenis Makanan Murah Meriah yang Bisa Menjaga Daya Tahan Tubuh

Usut punya usut, banyak informasi yang menyebutkan bahwa Cireng Cipaganti adalah pelopor cireng isi pertama di Bandung. Abah Radja, pemilik  usaha itu, mengaku banyak wisatawan asing yang menjadikan jualanya jadi oleh-oleh.

Baca Juga:  5 Kuliner Bandung yang Lezat dan Murah

Perlu kamu tahu, apa sih yang menjadikan Cireng Cipaganti itu terkenal?

Tentu karena rasanya yang enak dan lezat. Dikenal dengan saus kacangnya yang lembut. sehingga begitu dikunyah, lelehan saus kacangnya lumer di mulut.

Pilihan isinya, ada isi kornet, isi abon, isi kacang, isi sosis, dan isi keju. Dibandrol dengan harga 15Ribu untuk 10 pcs cireng. Ciloknya sih dibandrol 5ribu seporsinya (isi 5pcs). Jika ingin beli oleh-oleh, bisa beli kemasan yang mentah dan goreng sendiri di rumah. Praktis dan bersih kemasannya.

Baca Juga:  5 Tempat Nongkrong Keren di Bandung

(nis)