Dinkes Kota Cimahi Minta Masyarakat Waspada Terhadap Penyebaran Corona Varian Omicron

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BANDUNG NEWS – Virus Covid-19 dengan jenis omicron dikabarkan telah masuk ke Indonesia. Mendengar kabar tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi mengungkapkan, meskipun kasusnya memasuki awal tahun 2022 ini cukup melandai.

Dia memaparkan, berdasarkan data Dinkes Kota Cimahi, total kasus Covid-19 yang terdata sejak tahun 2022 mencapai 13.040 orang.

Dari total kasus, sebanyak 12.801 orang sudah dinyatakan sembuh, sebanyak 238 orang meninggal dunia.

“Kemudian kasus aktifnya itu sekarang da dua masih dirawat di Rumah Sakit Dustira. Isoman ada 1 orang,” ujar Dwihadi seperti dikutit Bandung News dari lama, Kominfo Kota Cimahi.

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 di Kota Cimahi di antaranya karena program vaksinasi yang sudah dilaksanakan dan penerapan protokol kesehatan  yang dijalankan masyarakat.

“Vaksin tetap menjadi bagian pelinding walaupun enggak 100 persen. Kemudian prokes,” jelasnya.

Meski melandai, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Sebab kasus Covid-19 kini masih mengintai. Apalagi kini muncul varian baru jenis Omicron.

Beberapa waktu lalu, ungkap Dwihadi, pihaknya menerima laporan adanya seorang warga Kota Cimahi yang diduga terpapat Omicron sehabis bepergian dari luar negeri, berbarengan dengan warga dari daerah lain yang sudah dinyatakan positif Covid-19 jeni Omicron.

“Diperiksa PCR positif, kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan WGS hasilnya keluar negatif, jadi genom Omicron negatif. Jadi alhamdulillah di Cimahi 0 kasus Omicron,” pungkasnya.

[hit]

Share.

Comments are closed.