Dinkes Pemkot Bandung: Program Vaksinasi saat ini Baru Mencapai 41,3 Persen


Garut
Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: net)

BANDUNG NEWS – Program percepatan vaksinasi Covid-19 yang digalangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, secara umum saat ini baru mencapai 41,3 persen dari target sasaran 1,9 juta penduduk Kota Bandung.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, saat menghadiri kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan UPI Kembangkan Mesin Pengelolahan Sampah Ramah Lingkungan

Dia menyatakan, kelompok lain yang mengikuti vaksinasi yaitu anak. Pasalanya, anak merupakan kelompok sasaran terakhir yang ditetapkan pemerintah dalam program vaksinasi. Saat ini untuk vaksinasi anak di Kota Bandung baru mencapai 2-3 persen.

Baca Juga:  Keren! Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung saat ini Telah Mencapai 71 Persen

“Jadi memang kalau dari persentase di bawah 5 persen baru 2-3 persen dari 238 ribu sasaran anak usia 12-17 tahun,” jelasnya.

Secara umum, terangnya, vaksinasi telah mencapai 41,3 persen dari target sasaran 1,9 juta penduduk Kota Bandung. Dan untuk vaksin bagi lansia sudah mencapai 50 persen dari target 206 ribu sasaran.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir Pemkot Bandung Lakukan Pemeliharaan 48 DAS

“Mudah-mudahan kita mendapat vaksinnya lancar karena dapat vaksinnya secara bertahap. Ada banyak penyelenggara yang berkolaborasi dengan kami untuk mempercepat perlindungan kepada anak,” pungkasnya.

(amt)