Menu

Mode Gelap
 

Dunia · 18 Agu 2020 17:33 WIB

Dovizioso Tetap Mau Hengkang Aja dari Ducati


 Andrea Dovizioso/Net Perbesar

Andrea Dovizioso/Net

BANDUNGNEWS.ID- Andrea Dovizioso menegaskan kemenangannya di MotoGP Austria pada Minggu (16/8/2020) tidak menghasilkan apapun bagi Ducati. Hasil ini diraih sehari setelah kepergiannya pada 2021 diumumkan.

Menjelang kualifikasi MotoGP di RedBull Ring pada Sabtu (15/8/2020). Manajer Dovizioso, Simone Battistella menyatakan bahwa pembalap Italia tersebut tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati. Hal ini sekaligus memastikan Dovizioso akan pergi dari Ducati pada 2021.

Tiga kali Runner-Up kejuaraan MotoGP itu tidak menjelaskan secara rinci mengenai kepergiannya dari Ducati. Namun Dovizioso mengatakan bahwa ia perlu mengambil waktu jeda untuk menenangkan pikirannya karena menghadapi musim yang sangat sulit.

Baca Juga:  DPRD Jabar Apresiasi Kinerja bjb di Masa Pandemi

Sehari kemudian, Dovizioso mencetak kemenangan pertamanya di musim ini. Hasil ini sekaligus mendongkrak namanya ke urutan posisi ke dua dengan selisih 11 poin dari pembalap asal Prancis Fabio Quartararo di posisi pertama pada klasemen MotoGP 2020.

Dilansir dari Autosport, Dovizioso menegaskan kemenangan itu tidak ada artinya baginya.

“Tidak, tidak,tidak. Untungnya kami sudah melakukan itu di masa lalu. Ini bukan perubahan apa pun. Ini bukan intinya. Itu saja,” ucap Dovizioso.

Baca Juga:  Pengurus PP Darul Hidayah Mendukung Penuh Pencalonan Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Kemenangan ini melanjutkan rekor tak terkalahkan Ducati di sirkuit RedBull Ring saat 2016 lalu.

Sementara itu, Dovizioso mengatakan bahwa ia merasa kesulitan dalam tiga putaran pada GP20 kemarin. Itu disebakan karena masalah konstruksi baru ban belakang dari Michelin.

Meskipun ban ini telah dipasang pada double-header Austria untuk konstruksi khusus Red Bull Ring, Dovizioso mengatakan selama akhir pekan merasakan sedikit perbedaan ketika digunakan memasuki trek.

Meski merasa lebih baik dengan motornya di Austria. Dovizioso mengaku masih “tidak nyaman” balapan di trek lain karena belum sepenuhnya mengatasi masalah saat menikung.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Tina Wiryawati Bantu Warga Kuliah Sambil Kerja

“Tapi tentang masa depan, saya masih belum nyaman 100% karena saat pengereman saya merasa jauh lebih baik dan sangat baik, tetapi di tengah tikungan, pada bagian pertama jalan keluar, saya masih belum sebaik itu, dan kami membutuhkannya agar konsisten dan kuat di jalur lain.”

“Saya berharap kami bisa sedikit lebih baik di area itu pada putaran berikutnya, ini trek yang aneh untuk dikerjakan , tetapi kami akan mencoba.” ucap Andrea Dovizioso. [red]

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayern Munchen Resmi Boyong Matthijs De Ligt dari Juventus

20 Juli 2022 - 08:00 WIB

Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan Demi Wujudkan Purwakarta Istimewa

12 Mei 2022 - 18:19 WIB

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed: Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah

4 April 2022 - 23:09 WIB

Cegah Meningkatnya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Rangkul Pelajar Melalui Festival Paduan Suara

28 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono: Terimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

28 Maret 2022 - 20:05 WIB

Trending di Jabar