Menu

Mode Gelap
 

Ekbis ยท 11 Feb 2021 10:42 WIB

DPRD Jabar Apresiasi Kinerja bjb di Masa Pandemi


 Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh (Foto: Istimewa) Perbesar

Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh (Foto: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh memberikan apresiasi kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bjb). Menurutnya, meski dalam situasi pandemi Covid-19 bjb tetap melaksanakan SOP sesuai dengan aturan yang ada, penerapan aturan tersebut sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan yang begitu signifikan.

Apresiasi tersebut disampaikan Oleh saat menghadiri kegiatan Penyerahan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan Atas Kegiatan Operasional Tahun Buku 2019 dan Semester I Tahun Buku 2020, di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Rabu, (10/2/2021).

Baca Juga:  Sidak Pasar Baleendah, Komisi II Temukan Fluktuasi Harga Daging Sapi dan Ayam

“Sampai hari ini bjb memiliki profit yang bagus melebihi daripada keadaan normal, tentu ini semua atas kinerja yang bagus dari bjb, mudah-mudahan kedepan bisa terus dipertahankan,” katanya.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yaitu terkait NPL dan kredit. Pihaknya meminta penyaluran kredit harus menjadi perhatian yang sangat penting, karena sampai hari ini Jawa Barat mengalami darurat ekonomi yang semakin parah.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Resmikan Wisata Anti Galau Talaga Langit

“Ini harus segera dipulihkan, nah pihak pusat mempercayakan bjb untuk menyalurkan PEN, maka penyaluran PEN harus sesegera mungkin dikonsep secara teratur, peta jalan penyaluran PEN ini harus dibuat secara komprehensif agar darurat ekonomi itu bisa segera sembuh,” ucapnya.

Lebih lanjut Oleh berharap, bjb harus berperan penuh dalam memberantas Bank Emok ditengah masyarakat, karena Jawa Barat jutaan Pesantren, Jutaan Para Kiai melalui Visi Jabar Juara Lahir dan Batin dapat membumikan ekonomi syariah yang harus menjadi catatan untuk bjb.

Baca Juga:  Krisdayanti Peringati Kemerdekaan dari Rumah Pakai Baju Ngetat

Misi bank bjb sendiri diantaranya adalah memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, menjadi partner utama pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan, dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Apresiasi Surat Edaran Siaran Keagamaan KPID Jabar

18 Agustus 2022 - 18:39 WIB

Genap Berusia 6 Tahun, MEDIAJABAR.COM Gabungkan Jurnalistik dengan Sistem Teknologi Digital

18 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Dihadiri Bupati Anne, DPRD Purwakarta Gelar Rapat Paripurna Terkait 2 Raperda

17 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Trending di Jabar