DPRD Jabar Terima Keluhan Terkait DTKS Tidak Valid

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BANDUNG NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) Rafael Situmorang, SH melakukan kegiatan reses I tahun sidang 2021 – 2022 di Jl. Terusan Pasir Koja No. 24-26 (Hotel New Moonlight) Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (01/12/2021).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) Rafael Situmorang, SH melakukan Reses I Tahun Sidang 2021 – 2022 di Jl. Terusan Pasir Koja No. 24-26 (Hotel New Moonlight) Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Rabu, (01/12/2021).

Dalam pengantarnya, Rafael menjelaskan alasan diselenggarakannya reses, dimana pada momen tersebut masyarakat yang memilihnya bisa menyampaikan aspirasi atau harapannya untuk ditindaklanjuti dalam rapat bersama Gubernur dan Pemerintahan Provinsi.

“Dalam momen reses, Bapak Ibu silakan sampaikan secara langsung kendala yang dihadapi selama ini atau harapannya. Nanti kami coba tindaklanjutin sesuai porsi kami masing-masing,” ujarnya legislator Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Pada reses kali ini, permasalahan bantuan sosial menjadi aspirasi yang paling banyak diangkat. Adanya data yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan menyebabkan bantuan acapkali tak sesuai sasaran, termasuk didalamanya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menanggapi hal tersebut, Rafael mengatakan bahwa akan menyampaikannya kepada dinas terkait. Ia juga meminta masyarakat untuk ikut aktif memantau dan menyampaikan kekeliruan data tersebut kepada pengurus RT RW setempat.

“Terkait data yang tidak sama di lapangan, saya akan komunikasikan dengan pihak-pihak terkait. Bapak Ibu juga saya ajak untuk aktif menyampaikan pada pengurus RT RW apabila ada perubahan data di sekitar Bapak Ibu,” tandasnya. **

Share.

Comments are closed.