Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Nasional ยท 12 Sep 2020 12:54 WIB

Ferry Kurnia: Mubes IKA Unpad Harus Diijalankan secara Bermartabat dan Demokratis


 Ferry Kurnia: Mubes IKA Unpad Harus Diijalankan secara Bermartabat dan Demokratis Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Prosesi Musyawarah Besar (Mubes) IKA Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi IKA Unpad merupakan bagian dari representasi atas pengabdian diri dalam mewujudkan semangat, nafas, dan cita-cita pembangunan secara khusus, dan Indonesia secara umum.

Demikian disampaikan salah satu kandidat Ketua IKA Unpad Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Sabtu (12/9/2020).

Ferry menuturukan, musyawarah besar IKA Universitas Padjadjaran merupakan sarana dan momentum bagi para Alumni Unpad dalam merumuskan dan menjangkau strategi-strategi jitu yang fisibel. Sehingga rumusannya dapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis baik dalam ruang lingkup Ikatan Alumni sebagai sebuah organisasi, ruang lingkup Universitas Padjadjaran sebagai sebuah Perguruan Tinggi, maupun ruang lingkup Indonesia sebagai sebuah Negara.

Baca Juga:  Mahfud MD: Penanganan Terorisme Perlu Libatkan TNI

“Pemahaman terhadap Musyawarah Besar IKA Unpad secara filosofis ini, harus selalu kita ingat dalam memori sebagai upaya untuk mewujudkan Ikatan Alumni Universitas Padjadaran sebagai sebuah organisasi yang memiliki sumber daya, alumni yang optimal, yang selalu mengedepankan prinsip kekeluargaan, kebersamaan, sinergitas, dan kolaborasi, yang memiliki marwah untuk menjadi mitra pembangunan Pemerintah,” ujarnya.

Untuk membuat semua hal itu terwujud, lanjut dia, Musyawarah Besar IKA Universitas Padjadjaran harus dijalankan secara bermartabat, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Untuk itu, berkaitan dengan proses pemilihan Ketua IKA Universitas Padjadjaran sebagai salah satu agenda dalam Musyawarah Besar IKA Unpad yang saat ini sedang berlangsung, saya berpandangan bahwa secara prinsip kita harus selalu menjunjung tinggi aspek-aspek konstitusional yang sudah tertuang di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran, sehingga proses-proses yang dilahirkannya tidak mengandung cacat dan dapat dipertanggung jawabkan secara konstitusional,” paparnya.

Baca Juga:  KCD Wilayah III Luncurkan Program One Week One Juz (OWOJ)

Dengan begitu, kata Ferry, meskipun tentu pada prosesnya muncul dinamika, namun dinamika dalam pemilihan Ketua IKA Universitas Padjadjaran yang muncul akan tetap berlangsung dalam koridor ciri khas sisi ke-UNPAD-an yang humanis, bersahabat dan erat rasa kekeluargaanya, serta kental rasa saling memilikinya.

“Pandangan ini saya buat, tiada lain muncul dari kesadaran dan kebanggaan sebagai individu yang pernah ditempa sebagai mahasiswa Universitas Padjadjaran, yang selalu diajarkan untuk terus mengamalkan segala ilmu dan pengetahuan yang saya miliki sebagaimana tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Ferry.

Baca Juga:  Kemendikbud Jamin Pendidikan Anak-anak Awak Kapal Nanggala 402

Tentunya kesadaran dan kebanggaan ini hanya akan menjadi sebuah hal yang klise jika tidak disertai dengan aksi nyata.

:Untuk itu, bersama dengan kesadaran dan kebanggaan sebagai seorang yang dilahirkan dari rahim Almamater tercinta Universitas Padjadjaran, saya juga memiliki keinginan dan kesiapan, dengan segala daya dan upaya yang saya miliki, untuk selalu maju memperjuangkannya,” ujarnya. [Red]

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar