Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 2 Apr 2021 14:48 WIB

Fokus Anggaran Tahun 2021 Dinilai Tidak Mengurangi Kualitas Kinerja Pemerintah


 Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman menghadiri, sekaligus membuka Acara Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/4/2021). (Foto : Yoggi/Humas DPRD Jabar). Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman menghadiri, sekaligus membuka Acara Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/4/2021). (Foto : Yoggi/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG NEWS – Fokus anggaran tahun 2021 di tengah pandemi covid-19 dinilai tidak mengurangi output kinerja pemerintah di sejumlah wilayah. Seperti yang terjadi pada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang mampu memberikan kinerja maksimal meskipun di tengah keterbatasan anggaran.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat KH. Tetep Abdulatip usai memimpin studi komparatif komisi di Kantor Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Komisi I: Jabar Perlu Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

Tetep mengatakan, ditengah keterbatasan anggaran Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Jateng mampu menghasilkan sejumlah program inovatif diantaranya Siaga Bima Cika, Simanis Cika, Rampung Rakyat, Aplikasi Cinta Lapangan, Silakom Bagjali, dan Jalan cantik.

“Dari Pemproc Jateng ini kita belajar, mereka masih tetap bekerja maksimal ditengah keterbatasan anggaran. Jadi pelajaran ini sesungguhnya yang bisa kita ambil”ucap Tetep.

Baca Juga:  Ini Sebaran 2.858 Kasus Baru COVID-19 RI 30 Agustus

Tetep menyatakan, Pemprov Jabar dan Jateng mengalami refocusing anggaran mencapai Rp. 1 Triliyun. Diharapkan ditengah kondisi tersebut, kedua provinsi tetap dapat meningkatkan capaian kinerja.

Sementara itu Sekretaris Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Ali Huda mengapresiasi, kunjungan kerja studi banding Komisi IV DPRD Jabar. Menurutnya momentum ini dapat dijadikan ajang untuk saling memberikan masukan, dan menjalin kerjasama demi melahirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Soal Kesenjangan Vaksin Global, Jokowi Tegaskan ini

“Apa yang kami berikan mungkin di Jawa Barat juga sudah melaksanakan, begitu pun sebaliknya. Sehingga kunjungan kerja ini di satu sisi menunjukan yang upaya terbaik bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”ujarnya. (dra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Apresiasi Surat Edaran Siaran Keagamaan KPID Jabar

18 Agustus 2022 - 18:39 WIB

Genap Berusia 6 Tahun, MEDIAJABAR.COM Gabungkan Jurnalistik dengan Sistem Teknologi Digital

18 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Dihadiri Bupati Anne, DPRD Purwakarta Gelar Rapat Paripurna Terkait 2 Raperda

17 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Trending di Jabar