Menu

Mode Gelap
 

Jabar ยท 22 Mei 2022 07:22 WIB

Gempungan Jadi Bentuk Kasih Sayang Pemerintah kepada Masyarakat


 Gempungan Jadi Bentuk Kasih Sayang Pemerintah kepada Masyarakat Perbesar

BANDUNG NEWS – Sesuai dengan RPJMD tahun 2018-2023 melalui visi mewujudkan Purwakarta Istimewa, terdapat salah satu misi yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur di Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Rabu 18 Mei 2022.

Menurutnya, kegiatan Gempungan ini menjadi salah satu inovasi unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, mulai dari Mall Pelayanan Publik Bale Madukara sampai sekarang diadakannya kegiatan Gempungan.

Baca Juga:  M Farhan Minta PSSI Tidak Tutup GBLA Akibat Insiden Bobotoh Tewas

“Program ini menyikapi pelayanan terhadap masyarakat sangat terbatas dan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat pun seakan-akan berkurang. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kembali mengadakan jemput bola pelayanan terpadu dekat dengan kawasan masyarakat sebagai tanda kasih sayang Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terhadap masyarakat,” ujar Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, Gempungan di buruan urang lembur merupakan bukti kolaborasi semua stakeholder dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat secara gratis dengan berbagai macam pelayanan, diantaranya Pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil dan pelaksanaan khitanan massal.

Baca Juga:  Kang Icak Apresiasi Kerjasama Ekonomi Antara Pemprov Jabar dan DIY

“Kemudian, ada juga pelayanan kartu kuning, pelayanan pembuatan kartu pencari kerja, pelayanan izin mendirikan bangunan, pelayanan informasi UMKM bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, bimbingan dan arahan tentang dunia UMKM, pelayanan pencatatan sipil, pelayanan pembuatan KTP dan akta kelahiran, pelayanan pelatihan kerja bagi masyarakat usia lulus sekolah yang belum mendapatkan pekerjaan akan diberikan bekal pelatihan kerja, pelayanan informasi publik, pelayanan pajak kendaraan bermotor, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan keluarga berencana dan pelayanan BPJS kesehatan,” beber Ambu Anne.

Baca Juga:  Sejarah Batagor di Kota Bandung

Lanjut Ambu Anne, semua pelayanan dalam Gempungan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Kecuali pelayanan pembayaran pajak daerah, karena pajak merupakan kewajiban perorang pribadi atau badan yang berdasarkan Undang-Undang, dengan tujuan untuk keperluan daerah dan kemakmuran rakyat.

Dalam agenda tersebut, nampak hadir Asda, Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Purwakarta, Kades se-Kecamatan Jatiluhur, serta Aparat dan Tokoh Masyarakat.(adv)

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komisi V Minta Pemprov Segera Lakukan Pemetaan Tenaga Honorer

18 Juni 2022 - 06:39 WIB

Luas Wilayah Jadi Pembahasan Raperda RPPLH

17 Juni 2022 - 06:36 WIB

DPRD Jabar : Raperda RPPLH Tak Hanya Soal Sampah

16 Juni 2022 - 06:41 WIB

Raperda RPPLH Tidak Hanya Urusi Sampah

16 Juni 2022 - 06:34 WIB

Tokoh Masyarakat Harus Bisa Sosialisasikan Kembali 4 Pilar Kebangsaan

4 Juni 2022 - 06:30 WIB

Kebutuhan Tenaga Kesehatan Daerah Harus Sinkron Dengan Pemerintah Pusat

1 Juni 2022 - 06:32 WIB

Trending di Jabar