Generasi Milenial Jadi Perhatian Khusus BKKBN 


KAB. BANDUNG BARAT. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan perhatian khusus untuk generasi milenial dan Z, tak sehingga dalam program – program nya pun banyak menyasar para generasi tersebut.

Bukan tanpa alasan, usia milenial muda dan generasi Z yang kurang mengenal BKKBN. Padahal jumlah kelompok tersebut merupakan komposisi terbesar di Indonesia saat ini.

“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” kata Kabid Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Angela, dalam saat melakukan sosialisasi Pembangunan Keluarga di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (16/10/2020).

Baca Juga:  Bersama Komisi IX DPR RI BKKBN Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga di Kab. Bandung

Dalam kesempatan itu, BKKBN juga meluncurkan brand baru, sekaligus memperkenalkan lagu Bangga Kencana.

“Rebranding BKKBN mengambil tema, menuju cara baru untuk generasi baru, saat ini khalayak utama BKKBN adalah generasi milenial dan zilenial. Maka dari itu BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat, ” kata Angela.

Baca Juga:  Komisi IX DPR RI: Logo Baru BKKBN Semoga Mendapat Semangat Baru

Ia pin berharap, remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja.

“Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga,” ujarnya.

Sosialisasi Pembangunan Keluarga tersebut turut dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PKS, H. Adang Sudrajat, Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Bandung Barat dan Anggota Legislatif Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Iman Budiman.

Baca Juga:  Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Program Bangga Kencana di Depok

Di akhir acara sosialisasi, dibagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Cipatat sebanyak 1000 paket sembako.

(Mil).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win