Gubernur Jabar Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak PPKM


Gubernur Jabar Ridwan Kamil, terlihat sedang membagikan bantuan PPKM kepada masyarakat. (Humas Jabar)

BANDUNG NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turun langsung menyalurkan bantuan berupa tunai dan sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal tersebut dia lakukan setelah menjalankan salat Iduladha di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

“Bantuan-bantuan tunai dan sembako mulai dibagikan kepada masyarakat yang tidak terdata oleh sistem bantuan sosial secara formal karena banyak masyarakat terdampak secara ekonomi saat PPKM Darurat diberlakukan,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil, kepada wartawan.

Baca Juga:  Asalkan Penuhi Syarat ini, Pasar di Kota Bandung Tetap Dibuka

“Terlihat mobilitas sangat turun saat Iduladha tahun ini. Kegiatan juga sangat sepi tentunya kita harapkan ini bagian dari ketaatan yang secara baik diperlihatkan oleh warga Jabar,” ucapnya.

Baca Juga:  Selain 6 Daerah Ini, Daerah Lain di Jabar Berstatus Zona Merah

Dia menyampaikan, Iduladha tahun ini menjadi momentum untuk saling menguatkan di tengah pandemi COVID-19. Pandemi, menurutnya, merupakan ujian dari Allah SWT.

“Allah memberikan ujian ke setiap umat dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, kita sedang diuji oleh COVID-19 dan diuji kesabaran kita, banyak kepahitan yang harus kita alami,” katanya.

Baca Juga:  BOR Jabar Turun, Ridwan Kamil Harap Pasien Covid-19 Makin Terkendali

“Keselamatan nyawa adalah yang utama. Mudah-mudahan kurban dan ibadah kita dapat ridho Allah sebagai bagian dari ketakwaan kita, dan segera kita lepas dari pandemi yang luar biasa ini,” pungkasnya.

(amt)