Idealnya Besaran Bantuan Rutilahu di Jawa Barat Ditambah


Ilustrasi rumah tidak layak huni. mentrea/pixabay

GARUT. Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jawa Barat dinilai sangat penting dan harus dilanjutnya. Selain itu, program ini ke depan harus ditingkatkan, bahkan idelanya anggarannya pun harus ditambah.

Saat ini untuk program Rutilahu jumlahnya Rp17,5 juta untuk masyarakat penerima bantuan. Anggota Komisi IV DPRD Jabar Mochamad Ichsan menilai anggaran itu kurang cukup dan idealnya ditambah.

Baca Juga:  Hari Lahir Pancasila, Iis Turniasih Ajak Pererat Persatuan Bangsa

Di sela pemantauan program perbaikan Rutilahu di Desa Jatisari, Kecamatan Katangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (19/11/2020) lalu Mochamad Ichsan menegaskan anggaran Rutilahu idelanya sebesar Rp25jyra.

Baca Juga:  Iis Turniasih: Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Melindungi Diri dan Keluarga

“Sebenarnya kemarin kita sepakat angkanya sampai Rp25 juta. Tetapi itu tergantung pada kemampuan keuangan daerahnya. Mungkin bisa jadi besaran (naik) namun unit dikurangi bisa saja, yang penting bantuan itu bisa maksimal tersampaikan kepada penerima,” ujarnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Juni 2021: PT Freeport Cari Sarjana yang Siap Bekerja

Mochamad Ichsan menyampaikan program Rutilahu ini pun bagusnya diberikan kepada kelompok masyarakat lain yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Iya itu pun aspirasi dari masyarakat. Yang jelas semuanya akan kami perjuangkan,” tandasnya.

(bnd)