Iis Turniasih Ajak Aplikasikan Pancasila dalam Hidup Berbangsa dan Bernegara


Anggota DPRD Jawa Barat Iis Turniasih

 

BANDUNG NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iis Turniasih mengajak masyarakat untuk terus mengaplikasikan Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Mari kita aplikasikan nilai-niali luhur Pancasila dalah kehidupan sehari-hari, dalam hidup berbangsa dan bernegara. Terus jadikan Pancasila sebagai jadi diri kita sebagai masyarakat yang damai, rukun, solid, gotong royong, terbuka, saling menerima dan toleransi,” ujar Iis saat melakukan kunjungan kerja di Purwakarta.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Wagub Jabar Himbau Masyarak Bijak Dalam Bermedsos

Iis yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan di alam kemerdekaan ini, semangat Pancasila tidak boleh surut.

“Pancasila harus diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam mengisi pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Insentif Nakes Terlambat, Ade Kaca: 'Saya Prihatin'

“Bumikan Pancasila yang merupakan dasar negara sekaligus ideologi dan jatidiri bangsa Indonesia,” sambungnya.

Iis menyebutkan Pancasila merupakan kekuatan Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dan beragam.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan dari sabang-sampai marauke, yang terdiri dari belasan ribu pulau, yang terdiri dari banyak suku bangsa, etnis, adat istiadat, budaya, bahasa, agama dan kepercayaan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta yang Terdampak PPKM

“Dengan semua kemajemukan dan keberagamannya Indonesia dapat bersatu karena berlandaskan Pancasila,” ujar Iis yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Karawang.***