Iis Turniasih Ajak Terus Jadikan Pancasila sebagai Jati Diri


Anggota DPRD Jawa Barat Iis Turniasih

 

BANDUNG NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iis Turniasih mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjadikan Pancasila sebagai jati diri.

“Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia, kekuatan kita, dan kebanggaan kita semua,” ujar Iis saat melakukan kunjungan kerja di Purwakarta.

Iis Turniasih yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyebutkan Indonesia merupakan negara kepulauan dari sabang-sampai marauke, yang terdiri dari belasan ribu pulau, yang terdiri dari banyak suku bangsa, etnis, adat istiadat, budaya, bahasa, agama dan kepercayaan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Jadikan Sekolah dan Pesantren Sentra Vaksinasi

Iis menyebutkan keberagaman Indonesia tersebut merupakan anugerah yang amat besar dari Tuhan yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  KAHMI Jabar-ACT Bagi-bagi Hewan Qurban, Beras dan Air Mineral

Pancasila membuat Indonesia menjadi rumah bagi semua keberagamannya dengan persatuan yang solid, persaudaraan yang erat, dan gotong royong yang kuat sebagai jati diri.

Iis Turniasih yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini berharap dengan terus menjadikan pancasila sebagai jati diri yang mana selalu menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat selalu hidup rukun, damai, aman, dan sentosa.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Jangan Ragukan Kepemimpinan Pjs Bupati Bekasi

“Mari kita terus jadikan Pancasila sebagai jati diri dengan terus mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari dan menggapai cita-cita kemerdekaan kita yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.***