Iis Turniasih Berharap Target Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat Tercapai dengan Baik


Anggota DPRD Jawa Barat Iis Turniasih

 

BANDUNG NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iis Turniasih berharap target vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dapat tercapai, sehingga dapat segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kolektif bagi masyarakat Jawa Barat yang pada gilirannya mengakhiri pandemi Covid-19.

“Kita berharap dari ikhtiar vaksinasi ini pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ujar Iis saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Purwakarta.

Untuk itu, ia menyebutkan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung ini perlu mendapat dukungan positif dari semua elemen masyarakat.

Baca Juga:  BOR Jabar Turun, Ridwan Kamil Harap Pasien Covid-19 Makin Terkendali

“Vaksinasi Covid-19 memerlukan dukungan positif semua pihak, mari kita dukung penuh sehingga semua yang menjadi taget dari vaksinasi Covid-19 dapat tercapai dengan baik,” ujar Iis Turniasih yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kemudian Iis mengajak masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jangan takut divaksinasi Covid-19 dan terus terapkan protokol kesehatan. Ini semua merupakan ikhtiar kita dalam menghentikan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Wagub Jabar Himbau Masyarak Bijak Dalam Bermedsos

Iis Turniasih yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang mengajak masyarakat untuk tidak ragu dan takut melakukan vaksinasi Covid-19 sebab vaksin yang digunakan di Indonesia sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman digunakan oleh otoritas terkait.

“Tidak perlu ragu, karena oleh otoritas yang berwenang sudah dinyatakan vaksin Covid-19 aman digunakan,” ujarnya.

Ia mengajak agar masyarakat siap divaksin pada gilirannya saat vaksin siap.

Baca Juga:  Kurangi Ketergantungan APBD, Ridwan Kamil Kumpulkan 70 Perusahaan Tangani Covid-19

“Sehingga saya berharap masyarakat siap divaksin pada gilirannya saat vaksin siap. Bagi yang belum divaksinasi harap bersabar, semua pasti dapat gilirannya karena vaksin Covid-19 ini untuk semua warga Indonesia,” ujarnya.

Iis juga menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat untuk menghadirkan kekebalan tubuh dari virus corona Covid-19.

“Manfaat vaksin yang utama adalah, menghadirkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 sehingga melindungi kita dan melindungi semua,” ujarnya.***