Iis Turniasih: Hari Lahir Pancasila Momentum Rawat Keberagaman


Anggota DPRD Jawa Barat Iis Turniasih

 

BANDUNG NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iis Turniasih mengajak masyarakat untuk menjadikan hari lahir Pancasila sebagai momentum merawat keberagaman bangsa Indonesia.

“Hari lahir Pancasila adalah momentum bagi kita untuk merawat keberagaman Indonesia yang merupakan karunia dari Tuhan yang Maha Esa,” ujar Iis saat melakukan kunjungan kerja di Purwakarta.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Jangan Ragukan Kepemimpinan Pjs Bupati Bekasi

Iis menyebutkan keberagaman Indonesia merupakan karunia yang amat besar dari Tuhan. Keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia.

Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dan beragam merupakan negara kepulauan dari sabang-sampai marauke, yang terdiri dari belasan ribu pulau, yang terdiri dari banyak suku bangsa, etnis, adat istiadat, budaya, bahasa, agama dan kepercayaan.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Wagub Jabar Himbau Masyarak Bijak Dalam Bermedsos

“Dengan semua keberagamannya Indonesia dapat bersatu karena berlandaskan Pancasila. Keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia, mari kita jaga dan rawat bersama,” ujarnya.

Iis Turniasih yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini mengajak untuk terus mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila.

Hal tersebut penting dilakukan agar selalu hadir kedamaian, kerukunan, gotong royong, toleransi, dan sikap saling menerima di masyarakat.

Baca Juga:  Semakin Membaik, Pasien Covid -19 di Kota Bandung Turun 64,13%

“Saya mengajak kita semua agar senantiasa mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dalam mengisi pembangunan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Iis Turniasih yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan.***