Iis Turniasih: Pancasila Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia


Anggota DPRD Jawa Barat Iis Turniasih

 

BANDUNG NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iis Turniasih menyebutkan Pancasila adalah kekuatan bangsa Indonesia.

“Pada peringatan hari lahir Pancasila ini mari kita junjung tinggi dan aplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Iis dalam kunjungan kerja di Purwakarta.

Iis yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengajak semua elemen bangsa untuk mengisi pembangunan dengan semangat Pancasila.

Baca Juga:  Terima Hibah 121.648 Dosis Vaksin COVID-19, Jabar Fokuskan Penyandang Disabilitas

“Semangat Pancasila harus terus kita kobarkan, mari bersama kita isi pembangunan ini dengan semangat Pancasila demi mewujudkan semua cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Iis menyebutkan semangat Pancasila pantang surut. Iis mengajak semua elemen masyarakat untuk membumikan Pancasila yang merupakan dasar negara sekaligus ideologi dan jatidiri bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Kesehatan Jiwa Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19 Perlu Mendapatkan Perhatian

“Pancasila merupakan kekuatan bangsa Indonesia. Bangsa yang di dalamnya memiliki keberagaman yang merupakan satu anugerah yang amat besar dari Tuhan,” ujarnya.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan dari sabang-sampai marauke, yang terdiri dari belasan ribu pulau, yang terdiri dari banyak suku bangsa, etnis, adat istiadat, budaya, bahasa, agama dan kepercayaan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Bagi-bagi Uang ke Pedagang di Purwakarta yang Terdampak PPKM

“Dengan semua kemajemukan dan keberagamannya Indonesia dapat bersatu karena berlandaskan Pancasila,” ujar Iis yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Purwakarta dan Karawang.***