Ingin Doa Lekas Dikabul? Ini Jawaban Buya Syakur


Ilustrasi berdoa. Pixabay/Waldryano

BANDUNG NEWS – Setiap orang menginginkan doanya terkabul oleh Tuhan. Namun tidak setiap orang tahu bagaimana cara agar Tuhan mengabulkan keinginan mereka. Akibatnya setiap hari doa-doa dipanjatkan namun tidak satu pun terwujud.

Bagi KH Abdul Syakur Yasin, MA, Tuhan akan mengabulkan doa manusia sejauh isi doanya untuk kemaslahatan orang lain. Berdoa untuk orang lain menjadi kunci supaya doa didengar dan dikabul Tuhan.

“Jika Anda berdoa, ‘Ya Allah, ijinkan saya menjadi dokter, nanti semua orang miskin yang mau berobat saya gratisin’. Saya yakin doa Anda dikabul kok,” ujar Buya Syakur seperti yang dikutip Bandung News dari Kanal Youtube K.H Buya Syakur, MA, Selasa (1/12/2020).

Menuruy Kiayi yang akrab disapa Buya Syakur ini, berdoa itu pertama-tama bukan untuk diri sendiri, tapi untuk menolong orang lain. Dalam setiap doa harus ada niat baik sehingga itu menjadi alasan Tuhan mengabulkan doanya.

Niat untuk diri sendiri atau niat jahat untuk orang lain, menurut Buya, menjadi sebab doa sulit bahkan tidak dikabul Tuhan.

(dra)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win