Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 2 Mar 2021 05:17 WIB

Ini Klarifikasi XTC, Soal Bentrokan di Kab.Bandung!


 (Gambar: Istimewa) Perbesar

(Gambar: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Sehubungan dengan adanya kejadian bentrokan antara XTC dengan Moonraker yang terjadi di Kab. Bandung Barat pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 kemarin. XTC Indonesia mengaku turut prihatin dan menyesalkan dengan adanya kejadian bentrokan ini yang telah menimbulkan korban dan banyak kerugian dari kedua belah pihak.

“Menurut informasi yang kami terima, kejadian tersebut bermula ketika pengurus dan anggota DPC XTC  Kab Bandung Barat sepulang dari kegiatan silaturahmi di Cirata,” ujar Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar, dalam keterangan resminya, Senin (1/3/2021).

“Dalam perjalanan kembali dari kegiatan, rombongan XTC terprovokasi dengan serangan, pelemparan batu, botol, besi dan balok kayu yang dilakukan oleh oknum – oknum anggota Moonraker di daerah Desa Nyalindung kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat, seperti yang telah diketahui bersama dengan adanya video amatir yang terekam dan sedang VIRAL di masyarakat,” paparya.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Libur Lebaran Boleh Mudik, Vaksinasi Tetap Diutamakan

Untuk itu, selain prihatin atas kejadi tersebut, XCT juga mengucapkan turut berdukacita kepada pihak korban dan keluarga korban.

XTC Telah Berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian

Selanjutnya, XTC telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk meredakan bentrokan dan mencegah kejadian lebih lanjut agar suasana kembali kondusif dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Lantik Pj. Sekda Kabupaten Bandung

“XTC INDONESIA menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk secara professional dan berkeadilan dalam mengusut tuntas perihal kejadian ini dan mengungkap awal mula penyebab kejadian tersebut agar lebih jelas dan terang duduk persoalan nya,” ucap Donny.

Berdasarkan atas azas praduga tak bersalah, XTC akan memberikan bantuan advokasi hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LEBAH) XTC  kepada anggota-anggota yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Selain itu, DPP XTC INDONESIA menghimbau kepada seluruh anggota XTC agar tetap tenang dan jangan melakukan hal – hal yang merugikan diri sendiri juga organisasi. Dan kepada Seluruh jajaran pengurus untuk tetap menjaga kondusifitas dan terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan kami di tingkat DPP, DPD dan DPC XTC  juga dengan Pihak Kepolisian.

Baca Juga:  Bertemu Tokoh Masyarakat Sukabumi, Wagub Jabar Gelorakan Semangat Persatuan

“DPP XTC dan DPD XTC Provinsi Jawa Barat akan mengagendakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat MoonRaker untuk membahas persoalan ini agar tidak meluas permasalahannya ke daerah lain dan bersama – sama mencari solusi terbaik terkait konflik yang selalu terjadi dibeberapa wilayah,” tandasnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar