Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 2 Mar 2021 05:17 WIB

Ini Klarifikasi XTC, Soal Bentrokan di Kab.Bandung!


 (Gambar: Istimewa) Perbesar

(Gambar: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Sehubungan dengan adanya kejadian bentrokan antara XTC dengan Moonraker yang terjadi di Kab. Bandung Barat pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 kemarin. XTC Indonesia mengaku turut prihatin dan menyesalkan dengan adanya kejadian bentrokan ini yang telah menimbulkan korban dan banyak kerugian dari kedua belah pihak.

“Menurut informasi yang kami terima, kejadian tersebut bermula ketika pengurus dan anggota DPC XTC  Kab Bandung Barat sepulang dari kegiatan silaturahmi di Cirata,” ujar Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar, dalam keterangan resminya, Senin (1/3/2021).

“Dalam perjalanan kembali dari kegiatan, rombongan XTC terprovokasi dengan serangan, pelemparan batu, botol, besi dan balok kayu yang dilakukan oleh oknum – oknum anggota Moonraker di daerah Desa Nyalindung kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat, seperti yang telah diketahui bersama dengan adanya video amatir yang terekam dan sedang VIRAL di masyarakat,” paparya.

Baca Juga:  Eijkman: Kalau Bisa Vaksin Covid-19 Sekali Suntik Seumur Hidup

Untuk itu, selain prihatin atas kejadi tersebut, XCT juga mengucapkan turut berdukacita kepada pihak korban dan keluarga korban.

XTC Telah Berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian

Selanjutnya, XTC telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk meredakan bentrokan dan mencegah kejadian lebih lanjut agar suasana kembali kondusif dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

Baca Juga:  Lansia: Divaksin Covid-19 Biar Reugreug 

“XTC INDONESIA menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk secara professional dan berkeadilan dalam mengusut tuntas perihal kejadian ini dan mengungkap awal mula penyebab kejadian tersebut agar lebih jelas dan terang duduk persoalan nya,” ucap Donny.

Berdasarkan atas azas praduga tak bersalah, XTC akan memberikan bantuan advokasi hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum (LEBAH) XTC  kepada anggota-anggota yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Selain itu, DPP XTC INDONESIA menghimbau kepada seluruh anggota XTC agar tetap tenang dan jangan melakukan hal – hal yang merugikan diri sendiri juga organisasi. Dan kepada Seluruh jajaran pengurus untuk tetap menjaga kondusifitas dan terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan kami di tingkat DPP, DPD dan DPC XTC  juga dengan Pihak Kepolisian.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi Sektor Pertanian, Wakil Ketua DPRD Jabar Beri Edukasi Para Petani

“DPP XTC dan DPD XTC Provinsi Jawa Barat akan mengagendakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat MoonRaker untuk membahas persoalan ini agar tidak meluas permasalahannya ke daerah lain dan bersama – sama mencari solusi terbaik terkait konflik yang selalu terjadi dibeberapa wilayah,” tandasnya.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Menteri Koperasi dan UMKM Siap Permudah Akses Permodalan Usaha

13 Agustus 2022 - 18:11 WIB

Dorong Anggaran Panti Sosial, DPRD Jabar Soroti Aspek Sarana

12 Agustus 2022 - 22:56 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Program Tapal Desa

12 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Trending di Jabar