Intruksi Menag ASN Wajib Upacara Bendera Setiap Tanggal 17


BANDUNG NEWS – Menteri Agama (Menag) mengintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan kegiatan penghormatan bendera Merah Putih setiap tangga 17.

Intruksi tersebut berdasarkan kebijakan yang diterbitkan Menteri Agama No 2/2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap, seluruh ASN akan semakin memiliki rasa syukur. Lalu, cinta Tanah Air, sekaligus terpacu semangatnya untuk mengabdi secara total kepada bangsa dan negara,” ungkap Yaqut, pada Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sukses Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Seperti dikutip dari PMJ News, Menag meminta penghormatan Bendera Merah Putih yang disertai lagu Indonesia Raya dan doa ini tidak menjadi rutinitas semata. Ia berharap kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kebangsaan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama.

Baca Juga:  Layanan Isoman Hotel Bintang 3 Dikecam, Farhan: Tak Seharusnya Anggota DPR Diistimewakan

Menag minta seluruh jajarannya melaksanakan kegiatan ini secara rutin di lingkungan masing-masing sebagai ikhtiar bersama memperkuat patriotisme dan nasionalisme.

“Tentu, di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali saat ini. Proses pelaksanaan kegiatan wajib memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Kegiatan penghormatan Bendera Merah Putih dan doa ini adalah upaya strategis Kementerian Agama untuk semakin memperkokoh persatuan bangsa,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Upacara HUT RI Secara Vitual

Menurutnya, ASN sudah seharusnya menjadi bagian penting penguat pilar bangsa. Apalagi, ASN Kemenag sangat banyak dan menjangkau seluruh wilayah Tanah Air.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menerjemahkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan secara bersungguh-sungguh,” katanya.

“Nilai-nilai luhur itu harus terus kita tanamkan dan praktikkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya menutup.[amt]