Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 16 Mar 2021 11:02 WIB

Jaenudin: 4 Pilar Kebangsaan Kita ini sudah Final


 Jaenudin: 4 Pilar Kebangsaan Kita ini sudah Final Perbesar

BANDUNG NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan V yang meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi Muhammad Jaenudin, melaksanakan sosialisasi Sketsa Kebangsaan dengan Tema “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” yang bertempat di Yayasan Hidayatusibbyan Desa Girijaya Kec.Nagrak Kab.Sukabumi, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Jaenudin menegaskan 4 Pilar Kebangsaan yang dimiliki Indonesia ini sudah final, dan tidak ada versi dan gaya baru.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia yang heterogen,” ujarnya.

Baca Juga:  Asep Suherman Minta Masyarakat Diberdayakan Olah Hasil Hutan Bukan Kayu

Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat  terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang Hukum dan Perundang-undangan, Kesadaran akan Nilai-Nilai luhur yang terkandung di dalam ke 4 Pilar Kebangsaan. Memperkuat kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, dengan demikian masyarakat benar-benar memahaminya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari” tutur Muhammad Jaenudin.

Baca Juga:  Sosialisasikan 4 Pilar, Hendar Ingatkan Warga Soal Kata-Kata Kasar

Jaenudin menambahkan, saat ini di Indonesia proses demokrasi sedang berjalan ke arah yang lebih baik, dan agar proses ini berjalan sesuai dengan harapan maka diperlukan peran aktif dari seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga proses ini mendapat pengawalan dan pengawasan sampai tujuan.

Peran aktif masyarakat bisa berfungsi dengan maksimal apabila masyarakat itu sendiri memiliki pemahaman dan kesadaran akan hukum.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Soroti Penyebab Turunnya Hasil Budidaya Perikanan

Maka sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini menjadi satu satu upaya penting dalam membekali masyarakat agar memiliki kesadaran hukum.

Empat Pilar Kebangsaan salah satu pendukung kuatnya jati diri bangsa sehingga dapat memperkokoh pertahanan negara dari pengaruh buruk dunia luar dan menjaga keutuhan negara serta Kesatuan dan persatuan bangsa.

Karena berlangsung di tengah pandemi, sosialisasi 4 pilar kali ini ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Apresiasi Surat Edaran Siaran Keagamaan KPID Jabar

18 Agustus 2022 - 18:39 WIB

Genap Berusia 6 Tahun, MEDIAJABAR.COM Gabungkan Jurnalistik dengan Sistem Teknologi Digital

18 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Dihadiri Bupati Anne, DPRD Purwakarta Gelar Rapat Paripurna Terkait 2 Raperda

17 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Trending di Jabar