Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Nasional · 30 Agu 2020 16:20 WIB

Jaksa Cantik Pinangki Pakai Rompi Tahanan Pink


 Jaksa Cantik Pinangki Pakai Rompi Tahanan Pink Perbesar

BANDUNGNEWS.ID-Terungkap foto Pinangki Sirna Malasari berompi tahanan warna pink khas pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung). Seperti apa penampakannya?

Dari foto Pinangki berdiri mengenakan rompi tahanan warna pink. Dia terlihat menghadap ke depan sembari memegang masker. Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono membenarkan foto tersebut.

“Iya benar,” kata Hari, Jumat (28/8/2020) dilansir detikcom.

Kejaksaan Agung menyebut tidak ada perbedaan perlakuan terhadap jaksa Pinangki dengan tahanan lainnya. Para tahanan menggunakan rompi bewarna pink setelah diperiksa penyidik dan saat akan dikembalikan ke rutan.

Baca Juga:  Jokowi Ungkap 5 Poin Kerjasama Bilateral Indonesia dan Timor Leste

“Aku kan sudah bilang kalau pas nggak ada wartawan ya kan berarti nggak terekspose, semua kita perlakukan sama,” kata Hari.

“Jadi pas dia katakanlah pas dia pada saat penangkapan, penahanan sudah terlalu malam, nah giliran mengambil tahanan itu kan pagi. Pagi periksa, teman-teman nggak ada yang moto pada ke mana,” sambung Hari.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman mengaku heran mengapa tersangka kasus suap Djoko Tjandra, jaksa Pinangki Sirna Malasari, tidak pernah ditampilkan mengenakan rompi tahanan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Boyamin curiga, jaksa Pinangki belum pernah diperiksa dan ditahan.

Baca Juga:  Menteri PANRB, Minta ASN Dibersihkan dari Radikalisme

“Perlakuan terhadap Pinangki itu memang sangat tidak adil, Jiwasraya dulu ditahan pake rompi dari gedung bundar dibawa ke tahanan belakang. Nah Pinangki ini belum pernah kan, jangan-jangan memang belum pernah diperiksa, jangan-jangan juga tidak ditahan di belakang gitu kan hanya kesempatan tertentu aja seperti kemarin ada polisi ada di situ,” kata Boyamin.

Baca Juga:  Setelah Terjadi Lonjakan, Kasus COVID-19 di Jabar Kembali Terkendali

Kemudian perihal kecurigaan tersebut diklarifikasi oleh Boyamin. Boyamin mengaku menerima foto jaksa Pinangki mengenakan rompi tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung). Boyamin mengapresiasi Kejagung yang telah memperlakukan Jaksa Pinangki sama seperti tahanan lainnya.

“Ini setidaknya pada posisi ini saya agak istilahnya Kejagung memperlakukan sama ya ini saya apresiasi,” kata Boyamin melalui rekaman suara yang diterima detikcom, Jumat (28/8). [Red]

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar