Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 29 Jun 2022 23:16 WIB

Jawa Barat Raih Dua Penghargaan Nasional Prestasi Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan


 Jawa Barat Raih Dua Penghargaan Nasional Prestasi Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan Perbesar

BANDUNG NEWS- Dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia se-Indonesia yang digelar di Jawa Timur, Rabu (29/6/2022), Menteri Dalam Negeri RI memberikan dua penghargaan untuk Provinsi Jawa Barat terkait Prestasi Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan.

Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai salah satu Pemimpin Pemerintah Daerah terbaik dalam Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan Kategori Jenis Sertifikasi Terbanyak Periode 2020 – 2022.

Yang kedua diberikan kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar Hery Antasari untuk penghargaan Peringkat Pertama atas prestasi Sertifikasi Kompetensi Pemerintahan Kategori Jumlah Peserta Terbanyak Periode 2020-2022.

Baca Juga:  Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Program SADESHA untuk Perkuat SDM

Hery mengemukakan, keberhasilan ini diraih berkat kekompakan tim seluruh pihak di BPSDM Jabar, dengan kolaborasi tiga pilar Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat, yaitu BKD, BPSDM, dan Biro Organisasi.

Sehingga meski menghadapi tantangan berat saat pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 justru mendorong peningkatan kinerja BPSDM Jabar dalam layanan pengembangan kompetensi ASN dan sertifikasi kompetensi Pemerintahan.

Baca Juga:  Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Sumedang Creative Center, Beli Lukisan Diri dan Keluarga saat di Sungai Aare

“Keberhasilan ini selain karena komitmen tinggi, juga arahan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar yang sangat peduli dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur di Jawa Barat.” kata Hery.

Sekretaris BPSDM Kemendagri Endang Try Setiasih menuturkan, rakornas yang mengusung tema “Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju” diselenggarakan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan nasional terkait pengembangan kompetensi guna meningkatkan kualitas sumber daya aparatur sesuai dengan kebutuhan lembaga pemerintahan, maupun arah pembangunan nasional.

Baca Juga:  Wagub Jabar Resmikan Pembudidaya Ikan Milenial di Kabupaten Subang

Endang menjelaskan pula dari berbagai kategori, diberikan penghargaan untuk tiga terbaik bagi Kepala Pemerintahan Daerah dan Kepala BPSDM atas prestasi kepemimpinannya di bidang pengembangan SDM.

“Diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan inspirasi praktik baik yang dapat diterapkan dan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah yang lain,” ujar Endang.  (FF)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harga BBM Naik, Ridwan Kamil Minta Pasokan BBM Bersubsidi Diawasi agar Tepat Sasaran

5 September 2022 - 18:44 WIB

Dinas Sosial Jawa Barat Bantu ODHA Tetap Beraktivitas Sosial dan Beri Pelatihan

3 September 2022 - 12:26 WIB

Mayors Retreat U20 Usai, Sekda Tegaskan Kolaborasi Harus Berlanjut

2 September 2022 - 12:31 WIB

Ridwan Kamil Resmikan Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School

2 September 2022 - 12:27 WIB

Dinkes Jabar Rutin Tes HIV pada Kelompok Rentan

2 September 2022 - 12:21 WIB

Anggota DPRD Jabar Monitoring Pelaksanaan ANBK 2022

2 September 2022 - 11:14 WIB

Trending di Jabar