Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 6 Apr 2021 13:03 WIB

Jelang PON PAPERNAS Papua, Ridwan Kamil Pastikan Atlet Divaksin


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi massal bagi para atlet PON dan Peparnas di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/4/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar) Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi massal bagi para atlet PON dan Peparnas di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/4/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG NEWS — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan semua atlet telah divaksin sebelum Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI, pada 2-15 Oktober 2021, di Papua.

Saat ini para atlet sedang fokus menyiapkan diri jelang perhelatan olahraga tingkat nasional. Vaksinasi massal bagi para atlet merupakan komitmen Pemda Provinsi Jawa Barat untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti.

Hal itu dikatakan Gubernur saat meninjau vaksinasi massal kepada 1.431 atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar di Sport Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/4/2021) pagi.

Baca Juga:  Gubernur Ridwan Kamil Bertemu Tokoh Lintas Agama

“Ini merupakan komitmen kami kepada para atlet terbaik se-Jabar jumlahnya total 1.431 supaya mereka tenang dalam berlatih. Sudah diputuskan PON akan diselenggarakan tahun ini di Papua, kita sudah bekerja keras,” imbuhnya.

Ia pun menyebutkan akan mempercepat proses vaksinasi untuk para atlet yang belum mendapatkan jatah divaksin. Maka dari itu vaksinasi massal yang digelar di Sport Jabar Arcamanik ini jadi solusi.

Baca Juga:  Kegiatan Belajar Tatap Muka di Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Dihentikan

“Sehingga vaksinasi massal ini kita lakukan baik atlet yang ada di KONI maupun yang ada di NPCI, dua-duanya kita fasilitasi dengan baik penyelenggaraan dilaksanakan 2-3 hari,” ucapnya.

“Oleh karena itu dukungan pemerintah yang sudah dilakukan atau yang belum akan secepatnya kita proses agar persiapan PON ini maksimal,” tambahnya.

Gubernur pun meminta pihak KONI dan NPCI untuk mempertahankan gelar juara bertahan yang didapatkan Provinsi Jabar pada PON 2016 di Bandung. “Kami sudah menghitung dan menargetkan agar bisa mempertahankan gelar juara bertahan,” harapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ada 11 di Jabar Terapkan PPKM Level-3

Terkait ketersediaan stok vaksin tahap 1 untuk atlet ini, Gubernur memastikan kebutuhan per harinya masih cukup dan secepatnya akan dihabiskan.

“Kita masih menunggu suplai dari pemerintah pusat. Tapi per hari ini masih cukup sehingga kita akan habiskan secepatnya apalagi yang dosis kedua waktunya sudah berdatangan,” ujarnya.

“Sehingga kita akan selenggarakan penyuntikan tahap dua untuk menghabiskan tahap satu,” katanya.

(rian)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Atalia Praratya Raih Penghargaan Kategori Promoter Literacy di IKAPI Awards 2022

10 November 2022 - 07:36 WIB

Jabar Data Viz Festival Ajak Warga dan ASN Jadi Agent of Change

8 November 2022 - 08:07 WIB

Trending di Jabar